Rabu, 26 Juni 2019 01:46

Forum Elemen Masyarakat Bojonegoro Kecam Aksi Anarkistis di Jakarta

Minggu, 26 Mei 2019 02:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Forum Elemen Masyarakat Bojonegoro Kecam Aksi Anarkistis di Jakarta
Muh. Subekhi, Ketua Forum Elemen Masyarakat Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Aksi kerusuhan menolak hasil Pilpres 2019 di Jakarta pada 22 Mei kemarin memantik emosi sejumlah tokoh dan organisasi masyarakat. Di Bojonegoro, Forum Elemen Masyarakat Bojonegoro mengecam aksi anarkistis tersebut.

"Aksi kerusuhan adalah inkonstitusial yang menentang pemerintah yang sah. Kami turut prihatin dengan adanya kerusuhan yang berujung anarkis serta mengganggu stabilitas keamanan bangsa tersebut,“ ujar Muh. Subekhi ketua Forum Elemen Masyarakat Bojonegoro Sabtu, (25/5/19).

Ia menjelaskan bahwa negara Indonesia adalah negara hukum, sehingga jika ada persoalan dengan pelaksanaan pemilu seharusnya diselesaikan dengan cara-cara konstitusional, yakni melalui jalur Mahkamah Konstitusi (MK), bukan memprovokasi dengan gerakan massa, kemudian melakukan tindakan anarkis.

"Kami mendukung dan mengapresiasi aparat TNI-Polri yang sudah melakukan tindakan dalam penegakan hukum terhadap perusuh-perusuh yang akan memecah belah persatuan bangsa Indonesia," ucapnya.

"Saya mengimbau agar masyarakat Indonesia khususnya di Bojonegoro untuk tidak mudah percaya berita bohong atau hoax yang tidak tahu sumbernya dan tidak terpengaruh jika ada ajakan untuk ikut aksi yang tidak penting," katanya.

Dia mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Selain itu juga mengajak masyarakat bahu-membahu membangun negara Indonesia. (nur/rev)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...