Forum Elemen Masyarakat Bojonegoro Kecam Aksi Anarkistis di Jakarta

Forum Elemen Masyarakat Bojonegoro Kecam Aksi Anarkistis di Jakarta Muh. Subekhi, Ketua Forum Elemen Masyarakat Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Aksi kerusuhan menolak hasil Pilpres 2019 di Jakarta pada 22 Mei kemarin memantik emosi sejumlah tokoh dan organisasi masyarakat. Di Bojonegoro, Forum Elemen Masyarakat Bojonegoro mengecam aksi anarkistis tersebut.

"Aksi kerusuhan adalah inkonstitusial yang menentang pemerintah yang sah. Kami turut prihatin dengan adanya kerusuhan yang berujung anarkis serta mengganggu stabilitas keamanan bangsa tersebut,“ ujar Muh. Subekhi ketua Forum Elemen Masyarakat Bojonegoro Sabtu, (25/5/19).

Ia menjelaskan bahwa negara Indonesia adalah negara hukum, sehingga jika ada persoalan dengan pelaksanaan pemilu seharusnya diselesaikan dengan cara-cara konstitusional, yakni melalui jalur Mahkamah Konstitusi (MK), bukan memprovokasi dengan gerakan massa, kemudian melakukan tindakan anarkis.

"Kami mendukung dan mengapresiasi aparat TNI-Polri yang sudah melakukan tindakan dalam penegakan hukum terhadap perusuh-perusuh yang akan memecah belah persatuan bangsa Indonesia," ucapnya.

"Saya mengimbau agar masyarakat Indonesia khususnya di Bojonegoro untuk tidak mudah percaya berita bohong atau hoax yang tidak tahu sumbernya dan tidak terpengaruh jika ada ajakan untuk ikut aksi yang tidak penting," katanya.

Dia mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Selain itu juga mengajak masyarakat bahu-membahu membangun negara Indonesia. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO