Bintang dan Alamul Sabet Juara 1 Lomba Adzan Hotel Pesonna Gresik

Bintang dan Alamul Sabet Juara 1 Lomba Adzan Hotel Pesonna Gresik Para pemenang saat menerima trofi dan uang pembinaan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Lomba adzan yang digelar Hotel Pesonna Gresik dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1440 H yang dikemas dengan Festival Ramadhan Vol 3.0,  telah usai, Sabtu (25/5).

Acara kali ketiga dilaksanakan setiap Ramadhan ini terdapat 2 kategori, yaitu kategori I anak umur 5-12 tahun dan kategori II umur 13-17 tahun. 

Untuk kategori anak-anak juara 1 diraih Bintang Dava Muhtarom, diikuti Fatich Asror dan Fahmi al-Farizi untuk juara 2 dan 3. 

Sedangkan dari kategori II pemenang Juara 1 Muhammad Alamul Huda, Juara 2 Adi Amar Haikal Husin, dan Juara 3 Muhammad Juan Alfawwazi.

Reni Maharani selaku Public Relations Pesonna dan koordinator Lomba Adzan menyatakan, total ada 66 anak menjadi peserta dalam lomba adzan kali ini. Mereka berasal dari berbagai macam wilayah mulai dari Surabaya, Gresik, hingga paling jauh dari daerah Beji Pasuruan, Bungah, dan Menganti.

"Tujuan dilaksanakan lomba adzan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada anak-anak supaya rajin dalam beribadah serta melatih kepercayaan diri dan keberanian mereka tampil di depan orang banyak," ujarnya.

"Alhamdulillah pada tahun ketiga ini antusias anak-anak yang mendaftar sangat tinggi, pendaftar mencapai 2 kali lipat dari tahun lalu," sambungnya

Menurut Reni, para pemenang selain mendapatkan trofi dan sertifikat, juga mendapatkan uang pendidikan berupa rekening tabungan emas pegadaian serta goodie bag yang berisikan sarung, songkok, dan merchandise dari Pesonna. 

Beberapa pihak yang memberikan support dalam acara lomba adzan ini yaitu dari PT. Pegadaian (Persero) Cabang Gresik, Songkok Lukis Nusantara, serta dari Sumber Lautan Abadi. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO