​Bakorwil III Malang Gelar Pasar Murah

​Bakorwil III Malang Gelar Pasar Murah Kepala Bakorwil III Prov. Jatim, Benny Sampir Wanto.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemerintahan dan Pembangunan III Prov. Jatim di Malang menyelenggarakan pasar murah pada Minggu (26/5) lusa. Kegiatan akan berlangsung mulai pukul 07.00 s.d. 15.00 WIB.

Hal ini disampaikan Kepala Bakorwil III Prov. Jatim, Benny Sampir Wanto di ruang kerjanya, di Kantor Bakorwil III Prov. Jatim di Jl. Simpang Ijen No. 2 Malang.

Ditambahkan, kegiatan pasar murah bertajuk "Serambi atau singkatan Semarak Ramadhan Berbagi" ini menyediakan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat dengan harga murah atau harga produsen. "Silakan masyarakat datang ke Bakorwil III dan berbelanja," ajaknya sambil menjelaskan sebanyak 30 stan akan mengikuti pasar murah ini.

Menurut Benny, sapaaan akrab Kabakorwil III Malang ini, harga murah tersebut diperoleh karena pihaknya langsung berkoordinasi dengan instansi teknis yang menangani baik di jajaran Pemprov Jatim, Kota Malang, maupun Bulog. "Dinas Peternakan Prov. Jatim, misalnya, mengirim lembaga binaannya yang memproduksi susu, daging ayam, telur, dsb-nya.

Hal sama, lanjutnya, juga dilakukan oleh Bulog Jatim, serta Disperindag dan Dinas Koperasi Kota Malang. Kalangan swasta seperti Kopi Kapal Api, Superindo, dan Giant juga ikutserta dalam acara ini.

Menurut Mantan Karo Humas dan Protokol Pemprov. Jatim ini, pengunjung pasar murah ini juga dapat menukarkan uang di stand perbankan yang ada. Bank Indonesia, Bank Jatim, BTN, dan Bank UMKM telah menyiapkan kendaraanya untuk melayani penukaran uang.

Dalam kesempatan sama, Kabakorwil III ini menjelaskan latar belakang diselenggarakannya pasar murah di Bakorwil yang dipimpinnya, yakni agar masyarakat terpenuhi kebutuhan bahan pokoknya dengan harga terjangkau, sesuai arahan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

"Ibu Gubernur menginginkan di bulan puasa dan romadhon tidak ada kenaikan harga2 bahan pokok, sehingga masyarakat dapat dengan nyaman menjalankan ibadah puasa," ucapnya. Salah satu upaya yang dilakukan, melalui berbagai penyelenggaraan pasar murah semacam ini.

Selain pasar murah, lanjut Benny, Bakorwil III Malang juga akan memberikan santunan kepada 100 anak yatim pada sore harinya. "Pemberian santunan ini atas kerja sama antara Bakorwil III Malang dengan BI Malang, Bank Jatim, dan Pt. Fina," jelasnya. (dur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO