Kamis, 24 September 2020 21:36

​ Aduh! Tersiksanya Jadi Manusia Alergi Listrik

Jumat, 17 Oktober 2014 14:53 WIB
Editor: rosihan c anwar
​  Aduh! Tersiksanya Jadi Manusia Alergi Listrik
Peter Lloyd tak bisa hidup di dekat alat modern yang pakai listrik.foto:repro dailymirror

CARDIFF (bangsaonline)

Di era yang serba menggunakan listrik sebagai penggerak ini, sosok Peter Lloyd (42) benar-benar tersiksa. Pasalnya, tubuhnya alergi terhadap gelombang listrik.

Tak heran, jika di rumahnya, dia tak memiliki TV, ponsel, dan seluruh barang elektronik. Peter Lloyd menderita kondisi langka yang disebut hipersensitivitas elektromagnetik. Jadi Lloyd benar-benar hidup terpenjara di rumahnya, di kawasan Cardiff. Andai dia hidup zaman purba?


Daily Mirror memberitakan, Peter Lloyd tidak dapat menggunakan listrik utama untuk pemanasan atau pencahayaan dan mencuci. Dia selalu memanfaatkan kompor gas untuk keperluan air hangatnya. Dia tidak memiliki gadget listrik, tidak bisa menonton TV, mendengarkan CD, mengakses internet atau menggunakan telepon.

Jika ingin membezuknya, tentu ada aturan yang wajib ditaati. Yaitu pembezuk harus menanggalkan jam tangan dan ponsel, sebelum masuk rumah. Kalau sampai kelupaan, bisa menyebabkan reaksi yang sangat parah.

Dan ia tidak mampu untuk pergi keluar karena kemungkinan menghadapi seseorang dengan ponsel, mobil yang lewat, bor listrik atau zona wifi.

“Saya sudah pada titik di mana aktifitas saya terbatas di sofa, ke dapur, tidak bisa berjalan,” katanya koran WalesOnline. “Saya sungguh ingin tinggal di pondok kayu yang terisolasi,” harap dia.

Ketika Mr Lloyd pindah ke rumah saat ini di tahun 2009, ia harus didorong melalui perahu di sungai, dengan tujuan sejauh mungkin kontak dengan sumber listrik.

Untuk mengisi waktu, ia membaca sekitar 100 buku setahun oleh cahaya lilin organik ketika hari gelap.

Wartawan WalesOnline juga kesulitan dalam liputannya. “Ketika kami hendak memotret Mr Lloyd, kami tidak bisa menggunakan kamera elektronik. Maka, kami membeli kamera sekali pakai dari supermarket agar dapat memotret dia. Kami juga harus merekam videoyang menampilkan anjingnya Iggy Pop. Maka, kami harus mengambil gambar dari seberang jalan,” aku sang wartawan.

Saat ini, Mr Lloyd menderita stres tambahan karena Selasa depan ia dijadwalkan akan diusir dari rumahnya. Emilik rumah, yang tinggal di London, tidak senang rumahnya mulai terkenal.

Sejauh ini, Dewan Kota Cardiff, yang akan bertanggung jawab secara hukum untuk memindahkan Lloyd, belum menawarkan pengacara, atau penasihat medis.

Ada kemungkinan Lloyd akan dipindahkan ke rumah sakit. Namun, dia takut akan kesakitan karena terlalu dekat dengan alat medis yang menggunakan listrik.

"Saya pertama kali mengetahui gejala aneh ini, ketika usia saya dua puluhan. Mata saya seakan berkabut ketika melihat layar komputer, dan memiliki ketidakmampuan untuk berpikir jernih. Saya mengalami kesulitan dalam berbicara - apa yang saya sebut 'blok berpikir',” kata dia.

"Suatu hari, saya ingat berada di Centre St David di Cardiff dan mengacaukan enam rak di toko gizi. Saat kejadian itu, saya mengantongi sebuah baterai ponsel GSM. Seiring berjalannya waktu, saya mulai sadar bahwa saya sangat peka terhadap listrik. Dan kini, ketika ada aliran listrik di dekat saya, kepala saya serasa pecah!”

Dia lalu mencari tahu tentang penyakitnya. Dia rutim membaca New Scientist dan Scientific American. "Saya dapat beberapa artikel yang menjelaskan tentang penyakit saya,” katanya.

Memang sebelumnya, dia pernah tinggal di Spanyol selama tiga tahun, lalu kembali ke Cardiff. Namun, dia akhirnya lumpuh. Dia dibantu saudaranya, Stephen, yang bersama-sama Kevin Brennan, berkampanye untuk membuatkan rumah terisolasi yang jauh dari aliran listrik apapun, karena Dewan Kota terlalu lamban bertindak. “Kami tidak bereaksi terhadap kasus individu,” elak anggota Dewan Kota.

Sumber: dailymirror
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...