​Monitoring Daging dan Ayam, Pemkab Pasuruan Turunkan Tim ke Pasar

​Monitoring Daging dan Ayam, Pemkab Pasuruan Turunkan Tim ke Pasar Tim sidak pasar sedang memeriksa gading dan ayam yang dijual pedagang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan menurunkan tim gabungan dari beberapa OPD dalam rangka monitoring ke beberapa pasar daerah. Tim tersebut melakukan pengecekan daging dan ayam yang dijual pedagang.

Menurut keterangan Panti Hapsari, petugas dari Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan, sidak pasar yang dilakukan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Untuk memastikan bahwa produk hewani seperti daging dan ayam yang dijual di beberapa pasar pada Bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri ini aman dikonsumsi," terang Panti.

Ia menjelaskan ada beberapa pasar daerah yang dilakukan sidak oleh tim yakni Pasar Nguling, Pasar Purwosari, Pasar Pandaan, dan Pasar Godang Wetan. Rata-rata daging yang dijual pedang masih aman. "Selama sidak di pasar daging yang dijual pedagang layak untuk di komsumsi masyarakat," jelasnya.

Selama sidak, tim juga tidak menemukan kelangkan pasokan daging dari pengusaha/jagal. Artinya, kebutuhan masyarakat terhadap daging masih bisa dipenuhi dengan baik. Temuan mereka hanya soal kebersihan bedak pedagang untuk tempat berjualan.

"Rata-rata mereka kurang memerhatikan soal kebersihan, ada yang berkarat bedaknya. Kita sudah menyarankan untuk di ganti yang baru," pungkas Panti. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO