​Anggaran DAK 2019 Disdik Pamekasan Capai Rp 29 Miliar

​Anggaran DAK 2019 Disdik Pamekasan Capai Rp 29 Miliar Moh. Tarsun, Kadisdik Kab. Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 untuk peningkatan kualitas pendidikan pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mencapai Rp 29 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Moh. Tarsun menerangkan bahwa anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan sekolah yang ada di Kabupaten Pamekasan. 

“Dana itu akan direalisasikan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di 6 sekolah, dan pembangunan jamban untuk 26 sekolah,” ujar Moh. Tarsun, Kamis (23/05/19).

Lanjut Tarsun, anggaran tersebut juga untuk pengadaan buku di 44 sekolah yang berada di wilayahnya. Juga untuk program rehab ruang kelas di 70 sekolah, rehab ruang perpustakaan di 25 sekolah, dan rehab jamban di 34 sekolah.

“Sosialisasi kepada calon penerima bantuan sudah dilakukan, karena program ini akan direalisasikan pada Tahun 2019,” tambahnya.

Bantuan sarana pendidikan tersebut sesuai dengan skala prioritas, karena peningkatan sarana dan prasarana sekolah ini akan sangat menunjang terhadap keberlangsungan proses pembelajaran.

“Semoga motivasi siswa meningkat dengan adanya bantuan peningkatan fasilitas ini, tentunya juga dengan kualitas sekolah tersebut, ” pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO