Efek Proyek Tol Mapan, Jalan Sumberwuni Malang ​Rusak Parah

Efek Proyek Tol Mapan, Jalan Sumberwuni Malang ​Rusak Parah Kondisi Jalan Sumberwuni yang tampak tulang betonnya keluar dan membahayakan pengguna jalan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ruas Jalan Sumberwuni Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, termasuk jalan alternatif yang menghubungkan arah Kecamatan Pakis kondisinya sangat memprihatinkan. Meski telah beberapa kali dihotmix, jalan ini kembali rusak akibat terus menerus dilintasi truk proyek pembangunan jalan Tol Mapan (Malang-Pandaan).

Jalan tol yang baru diresmikan Presiden Jokowi ini memang membuat jalan raya tidak lagi mengalami kemacetan yang parah. Namun di sisi lain, banyak warga yang mengeluh akibat kondisi jalan berlubang yang disebabkan banyaknya truk bermuatan berat melintasi jalan desa untuk melanjutkan pembangunan jalan tol tersebut.

Terdapat beberapa titik di Jalan Sumberwuni yang berbatasan dengan Desa Sidodadi ini, berlubang dan amblas. Ironisnya, penanganan kerusakan itu hanya ditambal dengan cor saja.

Atas banyaknya jalan yang rusak tersebut, Basuki selaku Lurah Kalirejo meminta kepada pihak jalan tol untuk memperhatikan kerusakan jalan desa tersebut. Ia meminta pihak tol mengembalikan kondisi jalan seperti semula. 

“Saya selaku lurah dan sekaligus mewakili warga desa, meminta agar jalan ini kembali dihotmix seperti sedia kala. Dua minggu lalu ada CV yang datang, katanya mau memperbaiki dengan cara untuk dilakukan pengaspalan, akan tetapi saya tunggu sampai hari ini belum datang lagi," tuturnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO