Rabu, 19 Juni 2019 16:51

​Kota Suci Makkah Ditembak Rudal

Selasa, 21 Mei 2019 23:12 WIB
Editor: Choirul
​Kota Suci Makkah Ditembak Rudal
Makkah, kami merindukanmu. foto: net

BANGSAONLINE.com – Kota Suci Makkah Al Mukarromah ditembak rudal balistik oleh pemberontak Houthi di Yaman, yang didukung Iran.

Media Saudi melaporkan peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (21/05). Penembakan ini terjadi karena ketegangan di Teluk terus meningkat.

Juru bicara pasukan koalisi anti-Yaman, Kolonel Turki al-Maliki, mengatakan pertahanan anti-pesawat Arab Saudi berhasil melumpuhkan dua rudal yang mengarah ke Kota Suci Makkah, di atas Kota Jeddah dan Thaif.

Harian Asharq al-Awsat dan televisi Al-Arabiya mengatakan, kedua proyektil yang dilumpuhkan itu adalah rudal balistik yang ditembakkan oleh Houthi, menuju kota suci Mekah, dekat Jeddah.

Houthi, pemberontak yang didukung Iran, dianggap bertanggung jawab atas penembakan rudal ini. Sebuah tajuk Asharq al-Awsat menulis judul: "Telah berusaha mencapai Mekah dengan dua rudal,". Dalam tajuk ini ditulis juga, bahwa ini upaya ke-3,oleh gerilyawan Yaman dengan menargetkan mengebom kota suci .

Houthi membantah, melalui suara juru bicara resmi. Mereka mengaku tidak menargetkan "tempat-tempat suci" Muslim di Arab Saudi.

Tetapi Menteri Informasi Pemerintah Yaman yang didukung oleh Ryad, Muammar al-Iryani, menuduh orang-orang Houthi menembakkan rudal-rudal, atas perintah dari Iran. "Milisi Houthi telah menargetkan Makkah," katanya di Twitter, “Ini kejahatan teroris."

Menyikapi ini, Saudi yang menjadi musuh Iran di Teluk, mengundang para pemimpin Dewan Kerjasama Teluk (GCC) dan Liga Arab, pada pertemuan tingkat tinggi, di Makkah, 30 Mei mendatang untuk membahas ini.

Di sisi lain, Kolonel Maliki mengatakan Houthi telah menyerang fasilitas sipil di provinsi Najrane, Saudi bagian Selatan, dengan menggunakan drone yang sarat dengan bahan peledak.

Televisi Houthi Al-Masirah mengonfirmasi serangan drone yang membakar gudang senjata di bandara Najrane.

Houthi telah mengklaim serangan pesawat tak berawak yang merusak pipa minyak di Arab Saudi pada 14 Mei, dua hari setelah sabotase misterius empat kapal, termasuk dua kapal tanker minyak Saudi, di pintu masuk ke Teluk.

Sumber: lemuslimpost.com
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 12 Juni 2019 16:10 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah jalur lintas selatan Jogja dibuka, banyak pantai-pantai yang terbuka aksesnya untuk umum. Sebelumnya, keterbatasan akses membuat banyak pantai cantik ini nyaris tak terjamah oleh manusia. Namun sekarang banya...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Rabu, 19 Juni 2019 14:35 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat ...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...