​Kota Suci Makkah Ditembak Rudal

​Kota Suci Makkah Ditembak Rudal Makkah, kami merindukanmu. foto: net

BANGSAONLINE.com – Kota Suci Makkah Al Mukarromah ditembak balistik oleh pemberontak Houthi di Yaman, yang didukung Iran.

Media Saudi melaporkan peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (21/05). Penembakan ini terjadi karena ketegangan di Teluk terus meningkat.

Juru bicara pasukan koalisi anti-Yaman, Kolonel Turki al-Maliki, mengatakan pertahanan anti-pesawat Arab Saudi berhasil melumpuhkan dua yang mengarah ke Kota Suci Makkah, di atas Kota Jeddah dan Thaif.

Harian Asharq al-Awsat dan televisi Al-Arabiya mengatakan, kedua proyektil yang dilumpuhkan itu adalah balistik yang ditembakkan oleh Houthi, menuju kota suci Mekah, dekat Jeddah.

Houthi, pemberontak yang didukung Iran, dianggap bertanggung jawab atas penembakan ini. Sebuah tajuk Asharq al-Awsat menulis judul: "Telah berusaha mencapai Mekah dengan dua ,". Dalam tajuk ini ditulis juga, bahwa ini upaya ke-3,oleh gerilyawan Yaman dengan menargetkan mengebom kota suci .

Houthi membantah, melalui suara juru bicara resmi. Mereka mengaku tidak menargetkan "tempat-tempat suci" Muslim di Arab Saudi.

Sumber: lemuslimpost.com

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO