Senin, 23 September 2019 08:48

Uji Coba Perdana, Timnas Wanita Indonesia Gelontor Srikandi Mojopahit Mojokerto 16 Gol

Selasa, 21 Mei 2019 00:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Uji Coba Perdana, Timnas Wanita Indonesia Gelontor Srikandi Mojopahit Mojokerto 16 Gol
Laga Timnas Wanita Indonesia Vs Srikandi Mojopahit Mojokerto di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Timnas Wanita Indonesia menjalani uji coba kontra Srikandi Mojopahit Mojokerto di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur pada Senin (20/5) petang. Ini merupakan uji coba pertama yang dilakukan skuat Garuda Pertiwi pada seleksi dan pemusatan latihan yang telah berlangsung dari 11 Mei 2019 lalu. Tersisa 4 uji coba lagi dari total 5 laga yang akan dihadapi di sisa hari jelang berakhirnya seleksi dan pemusatan latihan ini.

Pelatih kepala Tim Nasional Wanita, Rully Nere menyatakan, uji coba yang berlangsung selama 5 hari berturut-turut ini sengaja dilakukan untuk menemukan komposisi dan kerangka tim untuk turnamen terdekat, yakni Kejuaraan AFF Wanita pada Agustus mendatang.

“Ini uji coba pertama, tujuannya tak lain agar pemain-pemain ini menerapkan apa yang sudah dilatih selama ini. Seminggu terakhir, kami tim pelatih memberikan pola permainan dan prinsip bermain kolektif. Tinggal kita nilai pemain ini menerapkannya atau tidak di laga uji coba ini,” ungkapnya.

Bermain selama 2x45 menit, skuat Garuda Pertiwi berhasil mencatatkan kemenangan telak atas Srikandi Mojopahit dengan skor telak 16-0. Febriana Kusumaningrum asal Jawa Tengah mencatat gol paling banyak yakni 4 gol, diikuti rekan sedaerah Risqiyanti sebanyak 3 gol, Anggi Puspita Sari asal D.I Yogyakarta dan Jesella Arifya asal Kalimantan Timur masing-masing 2 gol, serta Ade Mustikiana, Yudith Sada, Octavianti Dwi Nurmalita, Nurhayati dan Mayang ZP yang juga masing-masing berkontribusi dengan mencetak 1 angka.

Namun kemenangan besar di laga uji coba ini tak menjadi fokus dari Rully Nere. Pelatih berusia 62 tahun ini menekankan bukan besarnya angka kemenangan yang patut dirayakan, namun melihat secara rinci lagi proses dari terciptanya gol yang jauh lebih penting pada laga uji coba yang dilakoni oleh skuat polesannya.

“Harus diakui lawan memang di bawah, tetapi cara bermain yang harus dinilai di sini. Bukan hasil, tetapi cara kerja sama hingga gol itu tercipta. Belasan gol untuk hari ini, tetapi hanya beberapa saja yang benar-benar melalui proses yang selama ini diterapkan,” katanya.

Menyangkut jadwal pertandingan uji coba yang berlangsung 5 hari secara berturut-turut tanpa henti, Rully mengatakan “Sampai sekarang masih cari komposisi tim yang pas, untuk sebelas pemain pertama yang akan diturunkan. Makanya hari ini sedikit berbeda pemain utama yang diturunkan. Tidak semua pemain dimainkan full di 5 laga uji coba, karena banyak juga yang berpuasa. Jadi pemain yang diturunkan bergantian dan komposisinya bisa berbeda di tiap laga. Saya akan kasih kesempatan untuk semua bermain yang menunjukkan kemampuan mereka,” pungkasnya.

Di sisa 4 hari berakhirnya seleksi dan pemusatan latihan, Timnas Wanita akan melakoni 4 uji coba pada 4 hari berturut-turut. Berikut jadwal uji coba Timnas Wanita Indonesia:

Selasa, 21 Mei 2019, 16.00 WIB

Stadion Jenggolo, Sidoarjo, vs Krian United Putra U-15

Rabu, 22 Mei 2019, 20.00 WIB

Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, vs Persema Putri Kota Malang

Kamis, 23 Mei 2019, 16.00 WIB

Stadion Jenggolo, Sidoarjo, vs Gala Siswa Indonesia (GSI) Select Sidoarjo Putra U-15

Jumat, 25 Mei 2019, 16.00 WIB

Stadion Jenggolo, Sidoarjo, vs Persida Putri Sidoarjo. (cat/rev)

Berita Terkait
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...