Kamis, 19 September 2019 01:34

​Jalin Silaturahmi, Bupati Hadiri Buka Bersama Kejari Kediri

Senin, 20 Mei 2019 18:03 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
​Jalin Silaturahmi, Bupati Hadiri Buka Bersama Kejari Kediri
Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat memberikan sambutan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menghadiri silaturahmi dan buka bersama Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Bupati Haryanti mengatakan, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, tetapi pekerjaan harus tetap diselesaikan dengan baik.

“Hampir setiap hari dan menjelang waktu berbuka puasa kita pasti selalu ada kegiatan yaitu safari ramadan ke panti asuhan. Buka bersama dengan anak yatim piatu dan masih banyak lagi,” kata dia.

Ia berpesan, bulan suci Ramadan adalah saat paling tepat untuk saling berbagi kepada sesama. Fokus dalam beribadah memohon petunjuk dan ampunan kepada Allah SWT. "Waktu harus kita gunakan sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT," pesannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Subroto, SH, MH. mengatakan, yang terpenting pada acara hari ini adalah menjalin silaturahmi yang baik antara jajaran Forkopimda dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Dengan bersilaturahmi, kita perbanyak pahala dan pastinya teman, saudara kita juga akan bertambah banyak pula,” jelas Kajari.

Sebelum masuk waktu berbuka puasa, seluruh undangan yang hadir mendapatkan ceramah dari Ustadz Zainul. Dalam ceramahnya, ia menerangkan tentang keutamaan dalam kehidupan adalah beribadah kepada Allah SWT. "Dan keutamaan yang kedua adalah berbakti kepada kedua orang tua, baik itu orang tua kandung maupun mertua," terangnya.

Hadir pula dalam kegiatan kali ini Dandim 0809 Kediri Dwi Agung, Kepala Kemenag Amir Sholihudin dan seluruh Kepala OPD serta Camat se-Kabupaten Kediri. Sebelum menikmati menu berbuka, para tamu undangan melaksanakan shlat Magrib berjamaah. (adv/kominfo/rif)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...