Polisi Selidiki KIP yang Berserakan di Jalan dan Ditemukan Warga

Polisi Selidiki KIP yang Berserakan di Jalan dan Ditemukan Warga Polsek Gampengrejo saat menerima puluhan Kartu Indonesia Pintar yang ditemukan warga.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebuah grup di media sosial Facebook sedang viral dengan postingan penemuan puluhan (KIP) di jalan raya , tepatnya di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG).

Kartu KIP tercecer itu ditemukan oleh Dicky Dear Saputra (24) warga Kecamatan Pagu, Kabupaten , pada Sabtu (18/5) sore.

Dicky menemukan puluhan KIP itu saat sedang dalam perjalanan dari Pagu Pamenang menuju SLG. Pada saat itu, ia melintas dari arah SLG menuju Pagu melihat banyaknya kartu tercecer berserakan di jalan hingga radius satu meter.

Penemuan kartu dari pelaksanaan Program Indonesia Pintar Presiden Joko Widodo tersebut akhirnya viral di media sosial, lalu diunggah ke halaman facebook miliknya yang bernama Ayub Poetrane Raden Maji.

Total yang ditemukan Dicky sebanyak 70 kartu. Hampir semuanya tertulis nama pemilik dengan alamat Tulungagung. Dicky menyimpan kartu tersebut. Sampai di rumah, dia mengupload temuan kartu itu dengan harapan pemiliknya bisa mengetahui.

Tak ingin kartu itu dipersalahgunakan, Dicky kemudian menyerahkan kartu itu ke Pos Ngasem, Polres , Minggu (19/5).

“Saya serahkan ke pihak kepolisian dengan besar harapan bisa ditemukan lagi oleh pemiliknya," tutur Dicky.

Kapolsek Gampengrejo AKP Muklason mengungkapkan petugas telah menerima penyerahan KIP itu dari Dicky Dear Saputra dan Richo Tri Suseno, sebanyak 70 kartu. Saat ini kartu tersebut diamankan pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO