PDAM Kota Malang Bakal Bangun 12 Sumur Bor

PDAM Kota Malang Bakal Bangun 12 Sumur Bor Direktur Utama PDAM Kota Malang M. Nor Muklas didampingi dua direkturnya saat buka puasa bareng dengan awak media di Kantor PDAM Kota Malang, Minggu (19/05). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - PDAM Kota Malang berencana akan membangun sumur bor di 12 lokasi. Kepastian itu disampaikan Direktur Utama PDAM Kota Malang M. Nor Muklas didampingi Direktur Teknik Ir. Ari Mukti, MT, saat buka bersama dengan kalangan wartawan, Minggu (19/5).

"Lebih detailnya nanti akan disampaikan Dirtek di mana saja titik-titiknya," ucap Muklas.

Sementara Direktur Teknik Ir. Ari Mukti, M.T., menjelaskan, pembangunan sumur bor bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air warga Kota Malang. Saat ini PDAM Kota Malang masih merampungkan detail engineering desaign (DED). Tiga titik yang jadi prioritas ialah Tlogomas, Bethek (Penanggungan), dan Bulutangkis (Tasikmadu).

“Inysa Allah kami harapkan di tahun 2019, DED sudah kelar. Pelaksanaan pengeboran di tiga titik diperkirakan tahun 2020 baru digarap," terang dia pada wartawan.

Masih kata Ari, anggaran yang disiapkan sebesar Rp 43 - 47 miliar. Dari tiga titik nantinya akan menghasilkan sebanyak 140 liter air, dan bisa menampung 14 ribu pelanggan baru.

Dalam buka bersama itu, M. Nor Muklas berharap hubungan silaturahmi dengan kalangan wartawan bisa tetap harmonis dan komunikatif. Dia meminta wartawan bisa menangkal hoaks dan turut mengawal proses demokrasi yang sedang berlangsung. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO