Selasa, 21 Januari 2020 10:07

Rapat Pleno, Ainur Rohim Jabat Ketua PWI Jatim Gantikan Akhmad Munir

Minggu, 19 Mei 2019 13:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Abdurrahman Ubaidah
Rapat Pleno, Ainur Rohim Jabat Ketua PWI Jatim Gantikan Akhmad Munir
Ainur Rohim (3 dari kiri) berjabat tangan dengan Akhmad Munir beserta pengurus PWI lainnya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur menggelar rapat pleno penetapan Ainur Rohim sebagai ketua menggantikan Akhmad Munir yang secara resmi dipercaya sebagai Ketua Bidang Pengembangan Daerah PWI Pusat.

"Selamat kepada Pak Ainur Rohim dan semoga bisa membawa PWI Jatim menjadi lebih baik," ujar sekretaris PWI Jatim Eko Pamuji selaku pemimpin rapat pleno di kantor Sekretariat PWI Jatim di Surabaya, Sabtu (28/5) sore.

Sekadar informasi, masa jabatan Akhmad Munir sebagai ketua PWI Jatim akan berakhir 2021, namun karena sejak September 2018 resmi menjabat pengurus di pusat, maka periode kepemimpinannya dilanjutkan oleh Ainur Rohim setelah melalui pleno pengurus.

Ainur Rohim yang sehari-harinya menjabat direktur utama media online beritajatim.com tersebut ditetapkan sebagai orang nomor satu di PWI Jatim periode 2019-2021.

Pada rapat pleno yang dihadiri pengurus dan mayoritas ketua PWI kabupaten/kota se-Jatim tersebut, turut hadir langsung Akhmad Munir yang saat ini menjabat Direktur Pemberitaan LKBN Antara di Jakarta.

Menurut dia, sesuai aturan organisasi ditetapkan bahwa pengurus tidak boleh rangkap jabatan sehingga posisinya sebagai Ketua PWI Jatim harus ditinggalkan.

"Saya ke Jakarta sejak Februari 2018, kemudian September 2018 berada di jajaran pengurus PWI Pusat, maka ketua PWI Jatim harus berganti. Saya percaya Pak Ainur Rohim akan menjadi ketua yang hebat dan lebih baik," katanya.

Wartawan senior kelahiran Madura itu berterima kasih dan mohon maaf kepada seluruh pengurus provinsi, pengurus daerah, serta masyarakat pers Jatim yang selama 7,5 tahun mendukungnya selama ini.

Sementara itu, pada kesempatan sama, Ainur Rohim berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya dan berharap dukungan dari seluruh pengurus, baik tingkat provinsi maupun daerah untuk bersama-sama memajukan pers Jatim.

Sejumlah program yang sudah berjalan selama ini, kata dia, akan dilanjutkan dan program lainnya terus dikembangkan demi kemajuan pers di wilayah setempat.

Ia memisalkan di bidang organisasi yang ke depan harus didirikan pengurus di daerah yang belum ada, seperti Magetan, Kabupaten/Kota Madiun, dan beberapa daerah lainnya.

"Di bidang pendidikan, kami berkomitmen melanjutkan UKW bagi jurnalis di Jatim agar semakin berkualitas, begitu juga di bidang kerja sama, bidang olahraga maupun lainnya," tuturnya. (dur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...