Selasa, 16 Juli 2019 08:05

​Prihatin, Perempuan ODGJ di Tuban Melahirkan Bayi di Gubuk Ladang Melon

Jumat, 17 Mei 2019 23:49 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Istihar
​Prihatin, Perempuan ODGJ di Tuban Melahirkan Bayi di Gubuk Ladang Melon
Sundari bersama bayi laki-lakinya yang baru ia lahirkan di sebuah gubuk ladang melon. foto: istimewa

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seorang perempuan yang diduga mengidap gangguan jiwa melahirkan bayi di sebuah gubuk milik warga Desa Glondonggede, Kecamatan Tamboyo, Kabupaten Tuban, Jumat (17/5).

Menurut informasi, seorang perempuan yang melahirkan bayi laki-laki tersebut mengaku bernama Sundari. Namun, saat ditanya alamatnya, ia tidak menjelaskan. Sehingga, setelah mendapatkan pertolongan dari bidan setempat, ibu dan bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Tambakboyo untuk perawatan medis.

Pertama kali yang mengetahui Sundari melahirkan di gubuk adalah Dandi (50), warga setempat. Saat itu ia pergi ke ladang dan hendak rehat di gubuknya, siang pukul 14.30 WIB. "Saya terkejut ada wanita yang sedang bopong bayi dan ada bercak darahnya seperti orang baru melahirkan," ucapnya.

Dandi yang melihat keadaan gangsal tersebut melaporkan ke Pemerintah Desa dengan membawa bidan setempat untuk dilakukan pemeriksaan. Alhasil, ternyata benar ibu itu baru saja melahirkan bayi berjenis laki-laki.

Kemudian oleh bidan, warga, dan pihak keamanan, ibu melahirkan tersebut dilarikan ke puskesmas setempat.

Terpisah, Camat Tambakboyo Breddy Arianto Muntohir mengatakan, akan mengonsultasikan dengan dinas daerah terkait untuk menangani persoalan perempuan yang telah melahirkan bayi tersebut.

"Sebab, ibu dari bayi belum bisa menjawab ketika diberikan ditanyakan, seperti linglung. Kami juga belum bisa mendapatkan alamat rumahnya," ungkapnya. (ahm/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...