​Prihatin, Perempuan ODGJ di Tuban Melahirkan Bayi di Gubuk Ladang Melon

​Prihatin, Perempuan ODGJ di Tuban Melahirkan Bayi di Gubuk Ladang Melon Sundari bersama bayi laki-lakinya yang baru ia lahirkan di sebuah gubuk ladang melon. foto: istimewa

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seorang perempuan yang diduga mengidap gangguan jiwa melahirkan bayi di sebuah gubuk milik warga Desa Glondonggede, Kecamatan Tamboyo, Kabupaten , Jumat (17/5).

Menurut informasi, seorang perempuan yang melahirkan bayi laki-laki tersebut mengaku bernama Sundari. Namun, saat ditanya alamatnya, ia tidak menjelaskan. Sehingga, setelah mendapatkan pertolongan dari bidan setempat, ibu dan bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Tambakboyo untuk perawatan medis.

Pertama kali yang mengetahui Sundari melahirkan di gubuk adalah Dandi (50), warga setempat. Saat itu ia pergi ke ladang dan hendak rehat di gubuknya, siang pukul 14.30 WIB. "Saya terkejut ada wanita yang sedang bopong bayi dan ada bercak darahnya seperti orang baru melahirkan," ucapnya.

Dandi yang melihat keadaan gangsal tersebut melaporkan ke Pemerintah Desa dengan membawa bidan setempat untuk dilakukan pemeriksaan. Alhasil, ternyata benar ibu itu baru saja melahirkan bayi berjenis laki-laki.

Kemudian oleh bidan, warga, dan pihak keamanan, ibu melahirkan tersebut dilarikan ke puskesmas setempat.

Terpisah, Camat Tambakboyo Breddy Arianto Muntohir mengatakan, akan mengonsultasikan dengan dinas daerah terkait untuk menangani persoalan perempuan yang telah melahirkan bayi tersebut.

"Sebab, ibu dari bayi belum bisa menjawab ketika diberikan ditanyakan, seperti linglung. Kami juga belum bisa mendapatkan alamat rumahnya," ungkapnya. (ahm/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO