​Gelar Pengajian, Minarak Brantas Gas Santuni 100 Anak Yatim

​Gelar Pengajian, Minarak Brantas Gas Santuni 100 Anak Yatim Jajaran Minarak Brantas Gas foto bersama para anak yatim usai pemberian santunan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Minarak Brantas Gas melanjutkan kegiatan Safari Ramadan 2019 dengan kegiatan pengajian bersama warga Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo dan memberikan santunan sekitar 100 anak yatim, Jum'at (17/5).

Kegiatan ngaji bareng, pemberian santunan anak yatim serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama tersebut dilakukan di Balai Desa Penatarsewu. Pengajian bertemakan “Cahaya dari Timur” ini mendatangkan Ustad Khozin Mustafid.

Dalam ceramahnya, Ustad Khozin mengajak warga yang hadir untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Apalagi di Bulan Ramadan yang penuh ampunan ini, warga hendaknya memperbanyak perbuatan amal baik dan rasa bersyukur.

Para anak yatim yang diajak ke acara tersebut terlihat bahagia dan bersyukur karena mereka mendapatkan santunan. Santunan yang diberikan berupa perlengkapan alat sekolah seperti tas, buku dan alat tulis. Mereka juga mendapatkan santunan uang.

PR Superintendent Minarak Brantas Gas Munajat Cholil mengatakan, kegiatan silaturahmi seperti ini rutin dilakukan pada saat bulan Ramadan. Silaturahmi seperti ini diharapkan bisa mempererat hubungan Minarak Brantas Gas dengan warga di sekitar areal pengeboran gas, di antaranya warga Desa Penatarsewu.

“Bulan yang penuh berkah ini kami melaksanakan Safari Ramadan untuk saling bersilaturahmi mendekatkan keakraban dengan masyarakat sekitar, sehingga kehadiran Minarak Brantas Gas dapat bermanfaat khususnya bagi warga Desa Penatarsewu,” kata Cholil.

Cholil berharap ada sinergi antara warga dengan Minarak Brantas Gas dalam operasi pengeboran gas di wilayah itu. Sebab sinergi yang baik ini akan membuat warga aman dan nyaman, dan di sisi lain hasil produksi gas juga bisa bermanfaat bagi warga sekitar.

Sementara itu Kepala Desa Penatarsewu Kholig mengucapkan terima kasih kepada Minarak Brantas Gas. Kholig berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut setiap tahun, dan mendoakan agar pekerjaan pengeboran gas di Desa Penatarsewu menjadi lebih barokah.

“Saya mewakili warga dan anak-anak yatim mengucapkan banyak terima kasih,” kata Kholig.

Sebelumnya kegiatan serupa diadakan pada 10 Mei lalu di Desa Kedungbanteng. Selanjutnya Safari Ramadan akan dilanjutkan ke Desa Kalidawir dan Banjarasri. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO