​Operasi Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan 10 Sepeda Motor

​Operasi Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan 10 Sepeda Motor KBO Sabhara Polres Pamekasan, Ipda Yudhas saat memimpin operasi balap liar dini hari tadi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pamekasan langsung menggelar operasi balap liar untuk menindaklanjuti laporan masyarakat adanya balap liar di jalan kabupaten sampai dengan Jalan Dipenogoro, Jum'at (17/05/19) dini hari.

Dalam operasi tersebut, Polres Pamekasan menerjunkan 30 personel yang dipimpin oleh KBO Sabhara Ipda Yudhas. Anggota langsung menapal kuda para pembalap liar yang memang biasa menjadi ajang balap liar. Sehingga, berhasil mengamankan 10 sepeda motor yang diduga digunakan untuk balap liar di jalan kabupaten.

"Dalam operasi dini hari ini kami berhasil mengamankan 10 sepeda-motor yang diduga melakukan balap liar," ujar Yudhas saat ditemui sesudah melakukan operasi balap liar dini hari tadi di Mapolres Pamekasan.

Yudhas menambahkan, pihaknya juga mengamankan satu orang laki-laki dan dua orang perempuan yang kedapatan minum minuman keras di areal pasar sore.

"Ketiganya kita bawa ke Mapolres Pamekasan untuk ditindaklanjuti," tambahnya.

Yudhas menandaskan, operasi ini perintah langsung Wakapolres Pamekasan, untuk menciptakan kondisi bulan suci Ramadan yang tertib dan aman. "Sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan nyaman," tuturnya.

Sebelumnya memang sudah diperingatkan kepada anak-anak muda tidak melakukan balap liar di bulan suci ini. Pihaknya juga mengimbau kepada para orang tua untuk menjaga dan melarang anaknya melakukan balap liar.

"Sebaiknya para orang tua menjaga anaknya agar tidak menonton apalagi gagah-gagahan dengan melakukan balapan liar yang selain mengganggu juga membahayakan dirinya dan orang lain," pungkas Yudas. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO