Salat di Mushola An Nur, Khofifah Ditangisi Jamaah

Salat di Mushola An Nur, Khofifah Ditangisi Jamaah Erna, salah satu jamaah tarawih di mushola An Nur spontan menangis haru saat bertemu dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Belum 99 hari kepemimpinan, Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa telah menorehkan sejumlah prestasi tingkat nasional. Di antaranya, penghargaan Pembangunan Daerah 2019 yang diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Terbaru, dinobatkannya Jatim sebagai Provinsi terbaik penanggulangan konflik oleh Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Kemenkopolhukam). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menkopolhukam, Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Selain melakukan pembangunan fisik, juga tak lupa membangun karakter dan mental. Hal itu dibuktikan dengan gebrakan pada tahun pertama kepemimpinannya. Salah satunya adalah menjadikan musholla An Nur di komplek Gedung Negara Grahadi sebagai tempat salat tarawih berjamaah.

Tak heran, ada pemandangan lain di Gedung Negara Grahadi selama malam bulan Ramadhan tahun ini. Gedung Grahadi tampak ramai orang. Mereka adalah jamaah salat tarawih di mushola An Nur.

Koordinator salat tarawih mushola An Nur, Lia Istifhama, menjelaskan bahwa jamaah sholat tarawih bergantian orang setiap hari. Ada ASN, relawan, jamaah Muslimat NU, Fatayat, dan warga umum. Semua dijadwal karena menyesuaikan kuota karena menyesuaikan kapasitas musholla.

"Jamaah selalu di atas 80 orang. Bahkan pernah hampir 100 orang, jadi sangat full. Makanya kita buat jadwal secara bergilir," terang pengurus Fatayat Jatim itu, Kamis (16/5) malam.

Ada cerita menarik seputar salat tarawih di mushola An Nur. Tatkala menyempatkan salat tarawih bersama warga dan ASN di lingkungan Pemprov. Erna, salah satu jamaah, sampai menangis dalam pelukan Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut.

"Saya seneng banget, bu. Punya gubernur peduli kami. Berjiwa sosial tinggi dan mau memberi kesempatan kami untuk berjamaah, terima kasih bu," ujarnya yang disambut dengan senyuman hangat sang Gubernur.

Banyaknya jumlah jamaah menunjukkan tingginya antusiasme jamaah yang mayoritas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim untuk beribadah. Terutama di bulan Ramadhan ini.

"Saya senang tarawih di sini, karpetnya empuk. Tidak capek, nyaman sekali beribadah di mushola ini. Apalagi sampai bisa berjamaah dengan ibu gubernur," ujar Erna, ASN di RSUD dr. Soetomo itu terharu. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO