Minggu, 18 Agustus 2019 23:07

Salat di Mushola An Nur, Khofifah Ditangisi Jamaah

Kamis, 16 Mei 2019 23:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Salat di Mushola An Nur, Khofifah Ditangisi Jamaah
Erna, salah satu jamaah tarawih di mushola An Nur spontan menangis haru saat bertemu dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Belum 99 hari kepemimpinan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa telah menorehkan sejumlah prestasi tingkat nasional. Di antaranya, penghargaan Pembangunan Daerah 2019 yang diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Terbaru, dinobatkannya Jatim sebagai Provinsi terbaik penanggulangan konflik oleh Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Kemenkopolhukam). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menkopolhukam, Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Selain melakukan pembangunan fisik, Khofifah juga tak lupa membangun karakter dan mental. Hal itu dibuktikan dengan gebrakan pada tahun pertama kepemimpinannya. Salah satunya adalah menjadikan musholla An Nur di komplek Gedung Negara Grahadi sebagai tempat salat tarawih berjamaah.

Tak heran, ada pemandangan lain di Gedung Negara Grahadi selama malam bulan Ramadhan tahun ini. Gedung Grahadi tampak ramai orang. Mereka adalah jamaah salat tarawih di mushola An Nur.

Koordinator salat tarawih mushola An Nur, Lia Istifhama, menjelaskan bahwa jamaah sholat tarawih bergantian orang setiap hari. Ada ASN, relawan, jamaah Muslimat NU, Fatayat, dan warga umum. Semua dijadwal karena menyesuaikan kuota karena menyesuaikan kapasitas musholla.

"Jamaah selalu di atas 80 orang. Bahkan pernah hampir 100 orang, jadi sangat full. Makanya kita buat jadwal secara bergilir," terang pengurus Fatayat Jatim itu, Kamis (16/5) malam.

Ada cerita menarik seputar salat tarawih di mushola An Nur. Tatkala Khofifah menyempatkan salat tarawih bersama warga dan ASN di lingkungan Pemprov. Erna, salah satu jamaah, sampai menangis dalam pelukan Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut.

"Saya seneng banget, bu. Punya gubernur peduli kami. Berjiwa sosial tinggi dan mau memberi kesempatan kami untuk berjamaah, terima kasih bu," ujarnya yang disambut dengan senyuman hangat sang Gubernur.

Banyaknya jumlah jamaah menunjukkan tingginya antusiasme jamaah yang mayoritas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim untuk beribadah. Terutama di bulan Ramadhan ini.

"Saya senang tarawih di sini, karpetnya empuk. Tidak capek, nyaman sekali beribadah di mushola ini. Apalagi sampai bisa berjamaah dengan ibu gubernur," ujar Erna, ASN di RSUD dr. Soetomo itu terharu. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...