​Serangan ke Masjid Selandia Baru akan Difilmkan dengan Judul “Hello Brother”

​Serangan ke Masjid Selandia Baru akan Difilmkan dengan Judul “Hello Brother” Usai kejadian. foto: net

BANGSAONLINE.com - Serangan teroris ke Al-Noor, Selandia Baru di Christchurch, di mana seorang membabi buta menembak 51 warga muslim dan disiarkan secara live via facebook, pada bulan Maret, akan menjadi subyek film berjudul "Hello Brother”. Ini diumumkan produsernya di Variety.

Film ini menceritakan kisah keluarga pengungsi yang melarikan diri dari Afghanistan, untuk mencari perlindungan di Selandia Baru, dan menjadi korban pembantaian.

Film akan diproduksi oleh Moez Masoud Mesir. Demikian laporan majalah Amerika. "Di Christchurch, pada 15 Maret, seluruh menyaksikan kejahatan terhadap kemanusiaan yang tidak disebutkan namanya," katanya kepada Variety. Ia menambahkan bahwa anggota timnya saat ini berada di Selandia Baru untuk bertemu korban dan keluarga korban.

"Cerita dalam film Hello Brother, hanyalah satu langkah dalam proses penyembuhan, sehingga suatu hari kita semua akan dapat lebih memahami satu sama lain dan memahami akar penyebab kebencian, rasisme, supremasi, dan terorisme," katanya.

Judul diilhami satu peristiwa sebelum penembakan terjadi. Saat itu sang pelaku yang menyembunyikan senjatanya saat hendak memasuki , disapa hangat oleh seorang lelaki tua Afghanistan, di pintu . “Hallo Brother,” sapa lelaki tua Afghanistan itu, sambil tersenyum. Lalu dia ditembak.

Film ini dibuat di Cannes, dua bulan setelah pembantaian.

Bereaksi di Facebook, Asosiasi Muslim Canterbury, yang mewakili asosiasi Muslim di kawasan itu, mengatakan belum mendapatkan informasi tentang proyek film pembantaian ini. "Kami tidak dapat menghentikan jenis proyek ini jika para pembuat film memilih untuk melakukannya. Tetapi Asosiasi Muslim Canterbury memandang martabat dan privasi komunitas kami sebagai yang terpenting," kata asosiasi tersebut.

Sumber: lemuslimpost.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO