Antisipasi Lonjakan Harga, Satgas Pangan Pamekasan Gelar Operasi Pasar

Antisipasi Lonjakan Harga, Satgas Pangan Pamekasan Gelar Operasi Pasar Satgas Pangan Pamekasan saat sidak ke Pasar Tradisional.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com  - Dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga sembako yang tidak wajar memasuki bulan suci Ramadan dan jelang hari raya Idul Fitri 1440 H, Satgas Pangan Kabupaten Pamekasan melakukan operasi pasar, Rabu (15/5/2019).

Operasi pasar ini digelar di pasar tradisional Kolpajung yang berada di Jalan Ronggosukowati, Kelurahan Kolpajung, Pamekasan.

Menurut Kabag Ops Polres Pamekasan AKP Jalaluddin yang mewakili Kapolres dalam sidak ke pasar Kolpajung mengatakan, saat ini harga sembako masih dalam batas wajar.

“Berdasarkan pantauan kami dari hasil sidak, untuk harga bahan pokok masih dalam batas normal-normal saja, tidak ada kenaikan yang signifikan,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Kasi Pengawasan Barang Beredar Disperindag Pamekasan, Nurul. Menurutnya, hanya harga gula yang mengalami kenaikan. "Dari harga HET yang dtetapkan sebesar Rp 12.500 per kilonya, menjadi 13.500, nun masih tahap yang wajar," ujarnya.

Ia mengimbau kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga dengan memanfaatkan momen jelang lebaran ini. "Karena dampaknya akan ke masyarakat kecil yang akan menjerit dan tidak mampu membelinya," pungkas Nurul.

Adapun kegiatan sidak tersebut juga melibatkan aparat kepolisian, sejumlah OPD yang di antaranya meliputi Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian, Bulog dan Satpol PP. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO