​Bersama Forkopimda, Bupati Blitar Hadiri Safari Ramadan di Bendosewu Talun

​Bersama Forkopimda, Bupati Blitar Hadiri Safari Ramadan di Bendosewu Talun

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati Blitar Rijanto menghadiri safari Ramadan di Masjid At Taqwa Dusun Bakulan, Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Selasa (14/5/2019).

Bupati Rijanto hadir bersama Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP Agustiono dan Kepala Pengadilan Negeri Blitar. Selain Forkopimda, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ikut dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk memperkuat keimanan selama bulan Ramadan. "Bulan yang penuh berkah harus diisi dengan kegiatan-kagiatan positif. Selain mempererat tali silaturahmi mari bersama-sama kita tingkatkan keimanan kita selama bulan Ramadan," ungkap Rijanto.

Pada kesempatan itu Bupati mengingatkan agar tak hanya melakukan ibadah dengan khusuk namun juga menjaga diri dari perbuatan tercela. Utamanya yang bisa mengurangi pahala puasa. Salah satunya adalah ghibah dan menyebar berita bohong.

"Alangkah baiknya jika ibadah kita juga diiringi dengan perilaku yang santun. Jangan sampai pahala ibadah berkurang hanya karena perilaku kita sendiri. Misalnya puasa tapi menyebar hoaks tentu pahala kita akan berkurang," tegasnya.

Rijanto juga mengajak warga masyarakat yang hadir untuk mempererat tali silaturahmi. Utamanya dengan oara ulama dan umara. Silaturahmi dan komunikasi ini diperlukan untuk membangun situasi yang kondusif.

"Semua harus seiring sejalan. Saling menghormati dan memperkuat silaturahmi. Utamanya dengan para ulama dan umaro," pungkasnya. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO