​Gubernur Khofifah Usul para Bupati se-Madura Masuk Kepengurusan BPWS

​Gubernur Khofifah Usul para Bupati se-Madura Masuk Kepengurusan BPWS Gubernur Khofifah berbincang dengan Menko Perekonomian, Darmin Nasution di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta. foto: ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengusulkan agar para Bupati se-Madura bisa dimasukkan dalam kepengurusan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS). Usulan itu disampaikan karena para kepala daerah tersebut menjadi bagian dalam proses pembangunan wilayahnya.

“Mereka menjadi bagian yang ikut berproses. Kemudian juga mengusulkan ada ulama Madura untuk ikut terlibat dalam proses kelembagaan. Lembaga nanti apa namanya BPWS atau BPWM, dan seterusnya,” ujar Gubernur Khofifah usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Tentang Pemilihan Kepala Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) di Kantor Kemenko Perekonomian, Situation Room Lt. IV, Gd. Ali Wardhana, Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

Pembahasan tersebut dibahas bersama Darmin Nasution dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono terkait revitalisasi struktur kelembagaan BPWS.

Masih menurut Gubernur Khofifah, jika para bupati se-Madura masuk dalam jajaran struktur kepemimpinan di BPWS, maka diharapkan mereka mengetahui apa yang sedang dilakukan BPWS di daerahnya.

"Mereka (bupati) juga punya ide besar untuk KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) industri garam. KEK industri garam itu di Sampang, Pamekasan, atau di Sumenep ? Nah itu kan kalau misalnya inline dengan seluruh program strategis BPWS, lebih enak," katanya.

Usulkan Islamic Science Park di Kaki Suramadu

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah juga mengusulkan rencana pembangunan Islamic Science Park di kaki Suramadu sisi Madura. Pihaknya sudah menyiapkan rencana tersebut dengan komposisi 20 persen edukasi, 30 persen kesenian, dan 50 persen hiburan. Luas lahan yang dibutuhkan mencapai 101 hektar.

Rencananya, keinginan pembangunan tersebut menjadi bagian terintegrasi secara menyeluruh. Termasuk konten Islamic Science Park di Kaki Suramadu sisi Madura.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO