Rabu, 21 Agustus 2019 22:13

​Buka Bursa Kerja, Risma Ajak Perusahaan Tingkatkan Kapasitas Pekerja

Selasa, 14 Mei 2019 22:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
​Buka Bursa Kerja, Risma Ajak Perusahaan Tingkatkan Kapasitas Pekerja
Wali Kota Risma resmi membuka acara Bursa Efek Kerja Terbuka Tahun 2019 dengan pemukulan gong. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot Surabaya melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan swasta, kembali mengadakan acara Bursa Efek Kerja Terbuka Tahun 2019. Acara yang dilaksanakan selama dua hari pada 14 - 15 Mei 2019 itu, bertempat di Gedung Convention Hall, Jalan Arif Rahman Hakim Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada perusahaan-perusahaan swasta yang sudah bekerja sama untuk mendapatkan tenaga kerja melalui acara ini. Sekaligus, ini menjadi ajang bagi para pencaker menunjukkan potensi keahlian pada momen tersebut.

“Saya perwakilan Pemerintah Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan perusahaan, karena bapak ibu sekalian anak-anakku khususnya warga Kota Surabaya sudah memudahkan mereka dalam memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya,” kata Risma, Selasa (14/5).

Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu mengajak kepada perusahan-perusahaan yang terlibat, untuk bersama-sama meningkatkan kapasitas dan kualitas para pekerjanya, serta terus mengembangkan keterampilan yang dimiliki. Mengingat di tahun 2020 mendatang, Indonesia memasuki era pasar bebas. Karena itu, ia juga berpesan kepada para pencaker agar meningkatkan kapasitas dan kualitas untuk menghadapi era pasar bebas tersebut.

“Karena itu, mau tidak mau kita harus meningkatkan kapasitas dan meningkatkan kualitas terutama dari sisi persaingan. Jadi bapak ibu, saya rasa keterampilan harus terus diasah, dan dikembangkan. Jadi tidak hanya itu-itu saja,” ujarnya.

Kepala Disnaker Kota Surabaya Dwi Purnomo menjelaskan, melalui bursa kerja tersebut, pihaknya mendukung penuh pertemuan antar perusahaan dengan para pencaker. Sehingga tujuan mengurangi angka pengangguran di Kota Surabaya semakin menipis.

“Kita undang perusahaan-perusahaan ini agar bisa memilih sesuai tenaga pekerja yang dibutuhkan. Begitu juga sebaliknya, pencaker juga kami fasilitasi agar menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang dimiliki,” kata Dwi.

Ia memastikan bahwa acara yang digelar selama dua hari itu, menarik kuat antusias masyarakat Kota Surabaya dalam mendapatkan pekerjaan. Terbukti, dari jumlah pendaftar berbasis online, sampai hari ini (Senin, 14/5) sudah mencapai 4.500 pelamar. Sementara tenaga kerja yang dibutuhkan berjumlah 1.600 orang. (ian/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...