​Kunjungi SDK Santo Bernadus, Wali Kota Madiun Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

​Kunjungi SDK Santo Bernadus, Wali Kota Madiun Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Karakter yang berkualitas perlu dibentuk dan dibina sejak usia dini. Pasalnya, pada usia tersebut merupakan masa kritis bagi pembentukan karakter seseorang. Penanaman moral melalui pendidikan karakter sedini mungkin kepada anak-anak, adalah kunci utama dalam membangun bangsa.

Hal itulah yang coba ditekankan Wali Kota Maidi dalam sambutannya saat mengunjungi sekolah Santo Bernadus, Selasa (14/5). Dalam sambutannya, wali kota mengatakan pendidikan karakter harus segera ditanamkan dengan baik.

"Saling menghargai, menyayangi dan menghormati, bukan hanya dijadikan teori tapi juga harus dipraktekkan sedari dini," ujarnya.

Maidi juga menjelaskan, pendidikan karakter merupakan cikal bakal terwujudnya kondisi kota yang aman dan damai. Maidi mengatakan pihaknya secara serius akan menangani pendidikan anak usia dini karena masa depan Kota Madiun.

"Karena mereka ini generasi penerus. Generasi ke depan Kota Madiun adalah generasi sekarang ini yang harus kita perhatikan," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, wali kota juga menyempatkan waktu untuk mengajar secara langsung di kelas V SDK Santo Bernadus. Selama lebih kurang setengah jam, Maidi menanyakan beberapa pengetahuan terkait Kota Madiun kepada sejumlah siswa tersebut. Mulai dari nama jalan yang ada di Kota Madiun sampai nama-nama kecamatan dan kelurahan yang ada di kota ini.

"Jadi memang kegiatan 99 hari MADA. Ini kunjungan yang sudah dijadwalkan. Saya cinta pendidikan, roh saya pendidikan. Kalau saya diundang ada waktu luang saya akan mengajar materi pembelajaran yang berkaitan dengan alam dan lingkungan, Insyaallah saya masih hafal," tandasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO