​Bazar Takjil Pemkab Pamekasan Jadi Jujukan Ngabuburit dan Bukber

​Bazar Takjil Pemkab Pamekasan Jadi Jujukan Ngabuburit dan Bukber Bazar Takjil yang setiap tahun diadakan oleh Pemkab Pamekasan menjadi alternatif makanan untuk berbuka puasa.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bazar Takjil yang setiap tahun diadakan oleh Pemkab Pamekasan menjadi alternatif untuk mencari makanan buka puasa. Bazar takjil yang selalu digelar di area monumen Arek Lancor tersebut menjadi semacam tempat ngabuburit sambil mencari menu buka puasa bagi mereka yang tidak sempat memasak sendiri.

Bazar takjil yang tiap harinya dikunjungi ratusan pembeli tersebut menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha kecil yang menjajakan aneka jajanan tradisional, kue, dan berbagai macam minuman serta makanan dan lauk untuk menu buka puasa.

"Bazar di sini menyediakan aneka macam makanan dan minuman bahkan lauk buat buka puasa. Jadi kalau males tinggal beli aja di sini," tutur Henny (36), salah seorang pengunjung bazar.

Ia mengungkapkan sudah beberapa hari ini beli menu buka puasanya di bazar ini. "Ketimbang ribet, pulang kerja masih mau masak, lebih baik milih menu di sini," ungkap ibu dua anak yang bekerja di salah satu BUMN tersebut.

Menurut pantauan BANGSAONLINE.com, beberapa hari ini terlihat bazar dikunjungi ratusan orang tiap sorenya. Bahkan ada beberapa kepala dinas yang sedang berbelanja makanan untuk buka puasa bersama keluarganya.

"Lagi beli buka puasa bersama ibu dan anak-anak, biasa sambil ngabuburit," ujar Herman Kusnadi, Kadis Pendukcapil Pamekasan saat ketemu di bazar takjil, Senin (13/5).

Bazar takjil yang menyajikan bermacam-macam jajanan, minuman, dan makanan memang mempermudah para pembeli untuk memilih apa yang akan menjadi santapan buka puasa. Apalagi dengan harga yang terjangkau, membuat semua lapisan masyarakat bisa berbelanja di bazar takjil tanpa harus menguras isi kantong.

Bazar takjil murah pada bulan suci Ramadan 1440 H di areal Arek Lancor yang merupakan Alun-alun Kota Pamekasan ini, juga dijadikan arena berbuka puasa bareng oleh masyarakat setempat.

"Enak bukber di sini setelah itu bisa langsung sholat ke Masjid Jamik Asy'Shuhada, kan dekat," ungkap salah satu anggota keluarga yang ikut bukber. (err/ian)      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO