Minggu, 25 Agustus 2019 00:10

​Bazar Takjil Pemkab Pamekasan Jadi Jujukan Ngabuburit dan Bukber

Senin, 13 Mei 2019 20:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Bazar Takjil Pemkab Pamekasan Jadi Jujukan Ngabuburit dan Bukber
Bazar Takjil yang setiap tahun diadakan oleh Pemkab Pamekasan menjadi alternatif makanan untuk berbuka puasa.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bazar Takjil yang setiap tahun diadakan oleh Pemkab Pamekasan menjadi alternatif untuk mencari makanan buka puasa. Bazar takjil yang selalu digelar di area monumen Arek Lancor tersebut menjadi semacam tempat ngabuburit sambil mencari menu buka puasa bagi mereka yang tidak sempat memasak sendiri.

Bazar takjil yang tiap harinya dikunjungi ratusan pembeli tersebut menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha kecil yang menjajakan aneka jajanan tradisional, kue, dan berbagai macam minuman serta makanan dan lauk untuk menu buka puasa.

"Bazar di sini menyediakan aneka macam makanan dan minuman bahkan lauk buat buka puasa. Jadi kalau males tinggal beli aja di sini," tutur Henny (36), salah seorang pengunjung bazar.

Ia mengungkapkan sudah beberapa hari ini beli menu buka puasanya di bazar ini. "Ketimbang ribet, pulang kerja masih mau masak, lebih baik milih menu di sini," ungkap ibu dua anak yang bekerja di salah satu BUMN tersebut.

Menurut pantauan BANGSAONLINE.com, beberapa hari ini terlihat bazar dikunjungi ratusan orang tiap sorenya. Bahkan ada beberapa kepala dinas yang sedang berbelanja makanan untuk buka puasa bersama keluarganya.

"Lagi beli buka puasa bersama ibu dan anak-anak, biasa sambil ngabuburit," ujar Herman Kusnadi, Kadis Pendukcapil Pamekasan saat ketemu di bazar takjil, Senin (13/5).

Bazar takjil yang menyajikan bermacam-macam jajanan, minuman, dan makanan memang mempermudah para pembeli untuk memilih apa yang akan menjadi santapan buka puasa. Apalagi dengan harga yang terjangkau, membuat semua lapisan masyarakat bisa berbelanja di bazar takjil tanpa harus menguras isi kantong.

Bazar takjil murah pada bulan suci Ramadan 1440 H di areal Arek Lancor yang merupakan Alun-alun Kota Pamekasan ini, juga dijadikan arena berbuka puasa bareng oleh masyarakat setempat.

"Enak bukber di sini setelah itu bisa langsung sholat ke Masjid Jamik Asy'Shuhada, kan dekat," ungkap salah satu anggota keluarga yang ikut bukber. (err/ian)      

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...