Safari Ramadan, PWI Lamongan Ziarahi Makam Wali

Safari Ramadan, PWI Lamongan Ziarahi Makam Wali Sejumlah wartawan PWI Lamongan foto bersama di makam Sunan Gresik.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan mengawali kegiatan safari Ramadhan tahun ini dengan dengan berziarah ke 5 makam Waliyullah yang ada di Jawa Timur. 

Rombongan Safari Ramadhan ke wisata religi ini dipimpin langsung oleh ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto, berangkat dari kantor PWI di Jalan Kusuma Bangsa Nomor 27 A Lamongan, Sabtu (11/5).

Titik pertama, rombongan PWI singgah di Makam Sunan Ampel, Surabaya. Sebelum ziarah ke makam Sunan Ampel, rombongan wartawan ini terlebih dahulu melakukan sholat dhuha berjamaah di Masjid Sunan Ampel yang dipimpin oleh Nur Qomar Hadi, wartawan Bangsaonline.com. 

Selanjutnya diteruskan dengan ziarah ke makam Sunan Ampel untuk mendoakan penyebar Islam di Surabaya dan sekitarnya ini, yang diawali dengan membaca surat yasin lalu dilanjut baca tahlil dan doa.

Usai dari makam Sunan Ampel, rombongan langsung meneruskan perjalanannya ke Gresik untuk ziarah ke Makam Sunan Giri dan makan Syeikh Maulana Malik Ibrahim. Di makam Sunan Bonang ini, rombongan terlebih dahulu melakukan sholat duhur berjamaah.

"Alhamdulillah kita datang, tidak lama kemudian kita sholat duhur berjamaah di masjid Sunan Giri," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO