Rabu, 12 Agustus 2020 10:48

Awali Safari Ramadan, Risma ​Gelar Bukber di Eks Lokalisasi Dupak Bangunsari

Jumat, 10 Mei 2019 22:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Awali Safari Ramadan, Risma ​Gelar Bukber di Eks Lokalisasi Dupak Bangunsari
Wali Kota Risma saat memberikan bantuan kepada warga eks lokalisasi Dupak Bangunsari, Juma (10/5) sore. foto: YUDI ARIANTO/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya mengadakan safari Ramadan dengan kegiatan buka puasa bersama (bukber) warga di eks lokalisasi Dupak Bangunsari Surabaya, Jumat (10/5) sore.

Selain untuk mempererat tali silaturrahmi, buka puasa yang diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat ini dalam upaya mendorong mereka agar mendukung langkah pemerintah untuk memberikan semangat kepada putra-putrinya agar mau menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Dalam sambutannya, Risma mengatakan bahwa banyak program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di bidang pendidikan. Salah satunya adalah berbagai bentuk program pelatihan dan beasiswa.

“Di pemkot banyak beasiswa. Ada kuliah di Unair D3 dan nanti akan ada perusahaan yang langsung menampung untuk kerja,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap, warga di eks lokalisasi Dupak Bangunsari bisa membantu pemerintah untuk mendorong putra-putri mereka agar mempunyai semangat menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Walaupun mereka bukan berasal dari keluarga orang kaya.

“Saya berharap putra-putri di sini bisa kuliah. Biar bisa merubah hidup orang tuanya, tinggal kita mau apa tidak,” harapnya.

Bahkan, sebagai upaya untuk menyejahterahkan warga di eks lokalisasi, pihaknya juga bakal melakukan pendataan ke rumah-rumah warga. Ia ingin warga di eks lokalisasi tersebut mau untuk merubah kehidupan yang lebih baik. “Nanti akan datang ke tempat njenengan (anda) mendata orang yang minta pekerjaan,” imbuhnya.

Terlebih, jika memang diperlukan, Risma menyebut pihaknya bakal membuat Surat Keputusan (SK) Wali Kota yang mengatur tentang beasiswa khusus bagi warga di eks lokalisasi. Menurutnya, banyak program beasiswa dari Pemkot Surabaya yang bisa dimanfaatkan oleh warga di eks lokalisasi. “Di Dinas Sosial, Dinas pendidikan ada beasiswa. Ini lagi saya rancang untuk para perawat,” jelasnya.

Risma mengaku, sebenarnya di tahun 2018 ia ingin mengadakan acara tersebut. Namun karena saat itu Surabaya ada musibah, maka baru tahun ini pihaknya bisa mengadakan acara buka puasa bersama warga di eks lokalisasi tersebut.

“Sebenarnya dari puasa tahun kemarin saya ingin bersilaturahmi kepada bapak-ibu sekalian, tapi saat itu Surabaya sedang mendapat cobaan. Saya matur nuwun (terima kasih) kepada masyarakat atas dukungannya,” kata dia.

Wakil Ketua RW 4 Kelurahan Dupak Kecamatan Krembangan Surabaya, Ahmad Suhadak (49), mengapresiasi atas pola pendekatan yang dilakukan Wali Kota Risma kepada warganya. Ia menyebut, dengan cara itu, segala bentuk problematika yang ada di masyarakat bisa langsung diketahui oleh pemerintah. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...