Senin, 23 September 2019 15:01

​Polresta Sidoarjo Gelar Rakor Cipta Kondisi Pengamanan di Bulan Ramadan

Jumat, 10 Mei 2019 19:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Polresta Sidoarjo Gelar Rakor Cipta Kondisi Pengamanan di Bulan Ramadan

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jum'at (10/5) pagi, Polresta Sidoarjo mengadakan rapat koordinasi bersama Forkopimda dan tokoh agama Kabupaten Sidoarjo. 

Tujuan dilaksanakannya rakor ini, adalah sebagai upaya bersama guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas pada saat Puasa Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri. 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan, puasa Ramadan bersamaan dengan proses penghitungan suara Pemilu 2019, namun sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo masih aman dan kondusif.

"Berbagai upaya cipta kondisi juga telah kami lakukan bersama TNI, terhadap bahaya-bahaya penyakit masyarakat, dengan langkah seperti ini diharapkan berbagai gangguan kamtibmas dapat dicegah oleh aparat keamanan," jelas Kapolresta Sidoarjo.

Selanjutnya, adalah langkah pengamanan Lebaran Idul Fitri. Antisipasi berbagai kerawanan saat mudik lebaran, baik itu kerawanan di jalan raya maupun tempat tinggal warga. 

"Karenanya Polresta Sidoarjo bersama personel gabungan terus menggiatkan patroli menyisir tempat-tempat rawan," lanjutnya.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi upaya Polri, TNI, berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, terkait keberhasilan mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019, di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Wabup Nur Ahmad mengatakan, Pemkab Sidoarjo juga mendukung penuh langkah-langkah cipta kondisi berupa operasi penyakit masyarakat, yang mana telah dikeluarkannya edaran berupa imbauan kepada masyarakat.

Ketua MUI Jatim KH Abdussomad Buchori menyampaikan agar ibadah puasa Ramadan benar-benar dijadikan momen peningkatan amal ibadah. 

"Jangan sampai ada perbedaan-perbedaan paham yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah kita selama Ramadhan ini, dan khususnya jelang lebaran Idul Fitri 2019," pungkasnya. (cat/ian) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Senin, 23 September 2019 13:14 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. Inna ‘ibaadii laysa laka ‘alayhim sulthaanun wakafaa birabbika wakiilaan“Sesungguhnya (terhadap) hamba-hamba-Ku, engkau (Iblis) tidaklah dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhanmu sebagai penjaga...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...