​Jalan Ambles di Singgahan-Montong Tuban Diperbaiki Tahun Ini

​Jalan Ambles di Singgahan-Montong Tuban Diperbaiki Tahun Ini Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bahu jalan yang ambles sedalam 3 meter di jalur Montong-Singgahan, tepatnya di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban bakal dibenahi pada 2019 ini.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein saat dihubungi, Kamis (9/5) mengatakan, bahu jalan ambles tersebut tidak dapat dibenahi pada momen lebaran ini. Pasalnya, tepat di jalur itu akan ada pelebaran jalan, sehingga pemkab hanya memperbaiki bersifat sementara. Namun, meski dilakukan perbaikan darurat, jalur itu tetap tak dapat dilewati kendaraan berat.

"Karena jalannya ambles parah, jadi jalur itu memang akan diperbaiki total. Sebab, kondisi jalan berada di tepi tebing dan jurang," ungkap Noor Nahar.

Ia menyebutkan, guna memperbaiki jalan ambles dan pelebaran di titik itu Pemkab sudah menyiapkan APBD sebesar Rp 10 miliar. Pekerjaannya menunggu proses lelang seusai adanya perincian dari konsultan. 

"Bisa kemungkinan nanti perbaikannya menggunakan tiang pancang, agar tidak ambles lagi," timpalnya.

Ia berharap, pada masyarakat dan pengguna jalan agar hati-hati melewati jalur itu. Karena jalan ambles kondisinya juga berbelok, sehingga bila tidak konsentrasi bisa mengakibatkan laka lantas.

"Kami berharap masyarajat agar bersabar, InsyaAllah tahun ini segera terselesaikan," pungkasnya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO