​Mahfud MD Difitnah Keturunan Pengkhianat Bangsa, Bagaimana Respon Keluarga Madura?

​Mahfud MD Difitnah Keturunan Pengkhianat Bangsa, Bagaimana Respon Keluarga Madura? Prof Dr Mahfud MD saat sowan ke KH Maimun Zubair di Sarang Rembang Jawa Tengah. foto: istimewa/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof Dr Mahfud MD yang dikenal sebagai tokoh suka bicara blak-blakan kini mendapat serangan keras. Tokoh asal itu difitnah sebagai keturunan pengkhianat negara bernama Aryo Among Koro. Bukan hanya itu. Mahfud MD yang dikenal sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU) itu juga difitnah sebagai penganut Syiah.

Fitnah terhadap Mahfud MD itu diposting di medsos atas nama Zain Akbar dengan judul Asal Usul Mahfud MD. Postingan itu dikonek ke akun Kancah Politik. Postingan itu diawali dengan kalimat: Ini Fakta. Bukan Hoax. Dalam postingan itu disebut bahwa Mahfud MD keturunan Penghianat Negara, Aryo Omong Koro Orang , Moyangnya Profesor Mahfud MD.

Menurut postingan itu, Aryo Omong Koro orang pribumi kaki tangan penjajah Belanda. Aryo dikirim ke Aceh pada 1874 melawan rakyat Aceh, tapi gagal dan mati pada 26 September 1906. Dia dikubur di Bangkalan .

Masih menurut postingan itu, Aryo Omong Koro Bajingan. Sedang Aceh bisa bertahan karena GARIS KERAS.

Lalu bagaimana respon keluarga Mahfud MD di ? Firman Syah Ali, keponakan Mahfud MD, menegaskan bahwa postingan itu hoax dan fitnah keji. Kepada BANGSAONLINE.com, Firman yang pengurus wilayah NU Jawa Timur ini menegaskan bahwa Mahfud MD sama sekali tidak ada darah Bangkalan.

“Pak Mahfud MD total orang Pamekasan yang numpang lahir di Sampang. Jadi kalau di Bangkalan pernah ada tokoh bernama Aryo Among Koro antara tahun 1874 sampai tahun 1906, itu bukan nenek moyang Prof Mahfud MD. Itu pun kalau benar ada tokoh tersebut. Jangan-jangan keberadaan dan kisah tentang tokoh tersebut juga hoax, sebab banyak orang Bangkalan tidak kenal dan tidak tau,” tegas Firman Syah Ali kepada BANGAONLINE.com, Rabu (8/5/2019).

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO