Jalur Tol Ngawi Kembali Meminta Korban Jiwa, Bus Terguling Masuk Parit Usai Tabrak Truk Box

Jalur Tol Ngawi Kembali Meminta Korban Jiwa, Bus Terguling Masuk Parit Usai Tabrak Truk Box Kondisi bus yang terguling usai menabrak truk box.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ruas jalur tol yang melintasi wilayah Ngawi kembali menelan korban jiwa akibat kecelakaan. Minggu (05/05) sekitar pukul 00.30 WIB, telah terjadi kecelakaan yang melibatkan bus Pahala Kencana dengan truk box.

Kejadian berawal saat bus Pahala Kencana melaju dari arah Barat ke Timur (dari Sragen menuju Madiun). Kendaraan bernopol B 7980 IZ dan membawa penumpang 17 orang itu dikemudikan Kapi Setiawan (50) warga Pemalang, Jateng. Ketika itu bus melaju dengan kecepatan tinggi. 

Saat sampai di lokasi kejadian, tepatnya Km 561.800 masuk desa Sidolaju Kec. Widodaren Ngawi, tiba-tiba bus menabrak truk box nopol BE 9815 NF yang dikemudikan Basri (49) warga Lampung Timur. Dari keterangan salah satu saksi, bahwa bus yang melaju kencang tersebut mendadak menabrak bagian belakang truk box yang melaju di depannya.

Diduga pengemudi bus tidak memperhatikan arus lalu lintas. Setelah menabrak bagian belakang truk, bis terguling hingga masuk parit di pinggir ruas tol.

"Kejadian disebabkan pengemudi bis yang tidak memperhatikan arus lalu lintas, akhirnya terjadi kontra antara bagian depan bis dengan bagian belakang truk," jelas Ipda Cipto Utoyo Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Minggu (05/05).

Dari kejadian tersebut, mengakibatkan pengemudi bus meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit At-Tin Ngawi. Sedangkan 4 penumpang bus, pengemudi truk, serta kenek truk mengalami luka-luka.

Untuk korban yang mengalami luka-luka juga dilarikan ke rumah sakit At-Tin Ngawi. Sedangkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan di pos Satlantas Polres Ngawi. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO