Banyak Suara Hilang di 2 Kelurahan, PDIP Trenggalek Investigasi ke Lapangan

Banyak Suara Hilang di 2 Kelurahan, PDIP Trenggalek Investigasi ke Lapangan Ketua DPC PDIP Trenggalek Doding Rachmadi S.T (depan paling kanan) beserta jajarannya saat mendatangi Bawaslu Trenggalek. Foto: HERMAN/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Menyikapi adanya ketidaksesuaian surat suara tidak sah yang dibacakan oleh petugas PPK Kecamatan Trenggalek dan surat suara tidak sah yang diterima oleh saksi seluruh Partai Politik dalam rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU Trenggalek dua hari yang lalu, memaksa jajaran DPC PDIP untuk melakukan investigasi di lapangan.

Sasaran investigasi ini menurut Ketua DPC PDIP Trenggalek Doding Rachmadi ditujukan di dua kelurahan yakni Kelurahan Surodakan dan Sumbergedong.

Alasan dua kelurahan tersebut dijadikan target investigasi karena sebelumnya berdasarkan pengakuan petugas PPK dalam rapat pleno terbuka tingkat kabupaten disebutkan bahwa ketidaksamaan jumlah surat suara tidak sah itu terjadi di TPS Kelurahan Surodakan dan Sumbergedong.

Dari hasil investigasi tersebut ditemukan banyak suara PDIP yang hilang di TPS Kelurahan Surodakan dan Sumbergedong. Doding beserta jajarannya lantas melaporkan hasil investigasi tersebut pada kantor Bawaslu Trenggalek.

"Jadi hasil rekapitulasi KPU Trenggalek kemarin itu kan masih menyisakan sedikit masalah tentang suara tidak sah yang jumlahnya tidak sama di Kelurahan Surodakan dan Sumbergedong, akhirnya kita melakukan investigasi. Lah akhirnya ditemukan banyak suara PDI Perjuangan yang hilang" kata Doding Rachmadi saat berada di Kantor Bawaslu Trenggalek, Kamis (2/5).

Menurutnya suara PDIP yang hilang itu berada di empat TPS yakni 3 TPS di Kelurahan Surodakan dan 1 TPS di Kelurahan Sumbergedong.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO