​Peringati Hardiknas, Camat Senori Singgung Pentingnya Dukungan Infrastruktur Pendidikan

​Peringati Hardiknas, Camat Senori Singgung Pentingnya Dukungan Infrastruktur Pendidikan

TUBAN, BANGSAONLONE.com - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-111 di Tuban, Pembina Upacara menyinggung pentingnya dukungan infrastruktur pendidikan demi menumbuhkan dan mendukung pembentukan karakter anak didik

Dukungan infrastruktur pendidikan dikatakan Camat , Sudarto saat menjadi Pembina upacara peringatan Hardiknas 2019 yang bertempat di Lapangan Desa Sendang, Kecamatan , Kamis (3/4).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Sudarto berpesan, bahwa proses pendidikan harus diikuti saat momentum pembelajaran seperti pemilu nasional di bulan lalu. Sebab, diketahui, setelah pemilu banyak hal positif yang perlu diambil. Seperti, pendidikan demokrasi yang harus dimaknai momentum pembelajaran bagi insan pendidikan.

"Inilah tantangan untuk memajukan pendidikan, karena membentuk karakter anak didik agar tetap berkebudayaan Indonesia," terangnya.

Ia menambahkan, mengingat dukungan dan capaian pemerintahan pusat selama 4 tahun, pada taraf pembangunan terpusat pada infrastruktur demi wujudkan Indonesia adil dan makmur. Tentunya harus dikuatkan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan.

"Tingginya teknologi berbasis digital sekarang harus didukung penguatan karakter peserta didik. Sehingga, pendidikan mampu menyuarakan dan mampu memajukan peserta didik tetap berkebudayaan," bebernya.

Sementara itu, membacakan amanat upacara Hardiknas 2019 dilanjutkan penyematan tanda penghargaan berupa pemberian sertifikat kepada sejumlah guru TK yang berprestasi. Terutama. dalam menjalankan metode pembelajaran dan pengajaran di lingkungan pendidikan setempat.

Koordinator Wilayah Kecamatan , Bidang Pendidikan, Samsuri mengatakan, pihaknya bersyukur atas upacara Hardiknas tahun 2019 dilaksanakan dengan aman, tertib, lancar dan sukses. Ia berharap, pendidikan tetap menjadikan tumpuan dalam membentuk karakter anak didik.

"Semoga Hardiknas di tahun mendatang lebih sakral dan lebih sukses meriah lagi," timpalnya. (ahm/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO