​Viral Video Catut Nama Wali Kota Risma Protes ke KPU

​Viral Video Catut Nama Wali Kota Risma Protes ke KPU Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M Fikser saat jumpa pers pada Kamis (2/5) siang. foto: YUDI ARIANTO/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lagi sebuah video yang cukup meresahkan warga Kota Surabaya khususnya . Pasalnya, di dalam video yang berdurasi 2 menit 4 detik itu mencatut nama orang nomor satu di Kota Surabaya.

Dalam video yang bertuliskan WALIKOTA Surabaya Ibu RISMA (ejaan sesuai di video) tersebut, tampak seorang perempuan berjubah hitam sedang berorasi di atas panggung yang dibangun di depan sebuah kantor KPU. Dengan nada marah-marah, perempuan berkerudung serta berjubah hitam itu menyampaikan protesnya.

Tak mau kecolongan, Kepala Bagian Humas M Fikser langsung mengadakan jumpa pers pada Kamis (2/5) siang. Di depan para awak media itu, ia menegaskan bahwa video tersebut adalah hoaks.

"Selain melihat kantor KPU Kota Surabaya yang sangat berbeda dengan yang ada di video, beliau (Wali Kota Risma) tidak pernah berpakaian seperti itu (jubah). Ditambah lagi, beliau tidak ada urusannya dengan Pemilu karena itu jelas kewenangan KPU," tegas Fikser.

"Sungkin bagi warga Kota Surabaya sendiri masih cukup bisa membedakan bahwa yang melakukan orasi tersebut bukan ibu wali kota. Namun bagi masyarakat yang berada di luar kota bahkan luar pulau mungkin sedikit terpengaruh karena tipikal suaranya hampir sama," katanya.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO