KPU Lamongan Mulai Rekapitulasi, Jokowi-Ma'ruf Amin Sementara Unggul

KPU Lamongan Mulai Rekapitulasi, Jokowi-Ma Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di tingkat kabupaten mulai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan yang digelar di Grand Mahkota, Rabu (1/5) siang.

“Rekapitulasi akan dilaksanakan selama tiga hari. Dan hari ini adalah hari pertama,” kata Ketua , Imam Ghozali, pada sejumlah wartawan.

Rekapitulasi tersebut dimulai dari Kecamatan Bluluk dan Kecamatan Babat. Dan hingga Rabu (1/5) pukul 13.00 WIB, dari hasil rekap di dua kecamatan, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Ma’ruf Amin unggul dibanding dengan Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandi.

Di Kecamatan Bluluk, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo mendapat perolehan suara sebanyak 9.365 suara, dan Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandi memperoleh 5,076 suara.

Sedangkan di Kecamatan Babat, pasangan Jokowi–Ma’ruf Amin mendapat perolehan suara sebanyak 33.956 suara dan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 15.647 suara.

Di Kabupaten Lamongan sendiri terdiri dari 27 kecamatan, sehingga penghitungan atau rekapitulasi hasil Pemilu 2019 itu berlanjut hingga hari Jum’at (3/5) mendatang.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung saat memantau rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019, mengatakan personil keamanan yang terjunkan terdiri dari beberapa bagian, yaitu pengamankan bagian siang dan malam.

“Intinya kita akan optimal dalam menjalankan pengamanan rekapitulasi KPU ini. Pengamanannya sistem terbuka dan tertutup. Setiap gerakan selalu kita waspadai,” pungkasnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO