Selasa, 23 Juli 2019 23:32

Pastikan Pulau Terluar di Indonesia Aman Pasca Pemilu, TNI-Polri Gelar Apel Bersama

Selasa, 30 April 2019 12:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Pastikan Pulau Terluar di Indonesia Aman Pasca Pemilu, TNI-Polri Gelar Apel Bersama

MIANGAS, BANGSAONLINE.com - Bertempat di jalan/lorong tengah depan Posal Miangas, anggota TNI Polri melaksanakan apel bersama, Sabtu (27/04/2019). Bertindak sebagai pengambil apel Letkol Mar Augustinus Purba S.E Komandan Lanal Melonguane.

Apel besama tersebut dikemas dalam rangka kunjungan kerja di P. Miangas sekaligus melaksanakan patroli perbatasan dengan onboard di Kal Karekelang I-8-30.

Dalam mengawali arahannya waktu apel, Dan Lanal Melonguane berkesampatan memperkenalkan diri kepada yang hadir dalam apel bersama, terutama personel Satgas Pamputer 715/Motuliato.

"Kami mengucapkan terima kasih atas hubungan sinergitas antara TNI dan Polri di Pulau Miangas yang sudah berjalan dengan baik. Jaga terus dan ditingkatkan lagi," pesannya.

Dan Posal Melonguane mengingatkan kepada seluruh prajurit baik dari TNI/Polri yang menjalankan tugas di P. Miangas mengalihkan kejenuhan dengan menjaga fisik berolah raga dan kegiatan positif.

Lebih lanjut Dan Posal Melonguane menjelaskan bahwasannya Pulau Miangas adalah pulau terdepan dan sebagai pulau terluar NKRI perbatasan langsung dengan negara Filipina. Sehingga adanya Pelintas batas yang akan berkunjung, sampai saat ini belum ada permasalahan tentang pelintas batas yang berkunjung di P. Miangas.

Untuk itu pengamanan sebelum dan sesudah Pilpres dan Pileg 2019 P. Miangas dilaksanakan dengan aman karena telah terjalin kekompakan antara TNI dan Polri. Dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg 2019, telah dilaksanakan patroli gabungan dengan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Miangas.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dan Posal Melonguane berpesan kepada seluruh prajurit yang bertugas agar selalu tetap melaksanakan tugas dengan penuh semangat tetap jalankan tugas sebagai amanah dan ibadah.

Hadir dalam apel bersama antara lain Wadanramil Miangas, Dankie Satgas Pamputer 715/ Motuliato, Kapolsek Miangas, Danposal Miangas dan seluruh peserta apel antara lain dari Satgas Pamputer 715/Motuliato, Koramil Miangas, Posal Miangas serta Polsek Miangas. (dev/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...