Pastikan Pulau Terluar di Indonesia Aman Pasca Pemilu, TNI-Polri Gelar Apel Bersama

Pastikan Pulau Terluar di Indonesia Aman Pasca Pemilu, TNI-Polri Gelar Apel Bersama

MIANGAS, BANGSAONLINE.com - Bertempat di jalan/lorong tengah depan Posal Miangas, anggota melaksanakan apel bersama, Sabtu (27/04/2019). Bertindak sebagai pengambil apel Letkol Mar Augustinus Purba S.E Komandan Lanal Melonguane.

Apel besama tersebut dikemas dalam rangka kunjungan kerja di P. Miangas sekaligus melaksanakan patroli perbatasan dengan onboard di Kal Karekelang I-8-30.

Dalam mengawali arahannya waktu apel, Dan Lanal Melonguane berkesampatan memperkenalkan diri kepada yang hadir dalam apel bersama, terutama personel Satgas Pamputer 715/Motuliato.

"Kami mengucapkan terima kasih atas hubungan sinergitas antara dan di Pulau Miangas yang sudah berjalan dengan baik. Jaga terus dan ditingkatkan lagi," pesannya.

Dan Posal Melonguane mengingatkan kepada seluruh prajurit baik dari / yang menjalankan tugas di P. Miangas mengalihkan kejenuhan dengan menjaga fisik berolah raga dan kegiatan positif.

Lebih lanjut Dan Posal Melonguane menjelaskan bahwasannya Pulau Miangas adalah pulau terdepan dan sebagai pulau terluar NKRI perbatasan langsung dengan negara Filipina. Sehingga adanya Pelintas batas yang akan berkunjung, sampai saat ini belum ada permasalahan tentang pelintas batas yang berkunjung di P. Miangas.

Untuk itu pengamanan sebelum dan sesudah Pilpres dan Pileg 2019 P. Miangas dilaksanakan dengan aman karena telah terjalin kekompakan antara dan . Dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg 2019, telah dilaksanakan patroli gabungan dengan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Miangas.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dan Posal Melonguane berpesan kepada seluruh prajurit yang bertugas agar selalu tetap melaksanakan tugas dengan penuh semangat tetap jalankan tugas sebagai amanah dan ibadah.

Hadir dalam apel bersama antara lain Wadanramil Miangas, Dankie Satgas Pamputer 715/ Motuliato, Kapolsek Miangas, Danposal Miangas dan seluruh peserta apel antara lain dari Satgas Pamputer 715/Motuliato, Koramil Miangas, Posal Miangas serta Polsek Miangas. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO