​TK MNU Siti Khotijah Bangkalan Juarai Kejurkab Drumband

​TK MNU Siti Khotijah Bangkalan Juarai Kejurkab Drumband Kepala SMP 1 Arosbaya Drs. Moh. Syafi'i menyerahkan piala bergilir kepada Ketua PDBI Bangkalan Kompol Hendry Kurniawan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) dan Kapolres menggelar Kejurkab Drumband PDBI di GOR Saka , Ahad (28/4). Kejurkab dibuka langsung oleh Ketua PDBI Kompol Hendry Kurniawan pada pukul 08.30 WIB.

Hendry mengatakan, Kejuaran Drumband diikuti sebanyak 22 kesatuan, dari klasmen TK sebanyak 10 kesatuan, SD 3 kesatuan, SMP 4 kesatuan, dan SMA sebanyak 5 kesatuan.

Ia berharap dari event ini, para anak-anak dapat menanamkan rasa kebanggaan dan kedisiplinan sejak dini, sehingga muncul generasi penerus yang diharapkan bangsa dan negara.

"Dengan Kejurkab ini semoga terpilih yang memang memiliki kualitas sehingga dapat mewakili di tingkat Provinsi bahkan bisa eksis di tingkat Nasional," harap Hendry yang juga menjabat sebagai Wakapolres ini.

Hasil Kejurkab Drumband , TK MNU Siti Al Khotijah menjadi Juara Umum untuk tingkat TK. Penampilan TK MNU Siti Al Khotijah dinilai yang terbaik dari segi Musik, Koreografi, General Efek, Colour Guard, Custom dan Major Rette. Kemudian Juara II Bhayangkari, Juara III TK Dharma wanita.

Sedangkan untuk tingkat SD Juara I adalah SD Pejagan I, Juara II SD Kamal I, dan Juara III SD Kraton IV.

Sementara untuk SMP juara I SMP Arosbaya, Juara II SMP Kokop, dan Juara III SMP Tanah Merah.

Sedangkan untuk tingkat SMA atau Umum, Juara I Cresindo DC, Juara II Yasundana, dan Juara III Ambira Victor.

Untuk juara tingkat I baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA, atau Umum mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 1 juta dan piala. Sedangkan untuk juara dua dan tiga mendapatkan piala saja.

Hendry meminta kepada generasi penerus agar kreatif dalam memainkan musik. "Bukan hanya sebagai tontonan, tetapi dapat meningkatkan daya kreativitas yang di mana muaranya dapat mengaharumkan bangsa dan negara," pesannya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO