Selasa, 23 Juli 2019 15:52

​TK MNU Siti Khotijah Bangkalan Juarai Kejurkab Drumband

Minggu, 28 April 2019 22:19 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​TK MNU Siti Khotijah Bangkalan Juarai Kejurkab Drumband
Kepala SMP 1 Arosbaya Drs. Moh. Syafi'i menyerahkan piala bergilir kepada Ketua PDBI Bangkalan Kompol Hendry Kurniawan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Bangkalan dan Kapolres menggelar Kejurkab Drumband PDBI di GOR Saka Bangkalan, Ahad (28/4). Kejurkab dibuka langsung oleh Ketua PDBI Bangkalan Kompol Hendry Kurniawan pada pukul 08.30 WIB.

Hendry mengatakan, Kejuaran Drumband diikuti sebanyak 22 kesatuan, dari klasmen TK sebanyak 10 kesatuan, SD 3 kesatuan, SMP 4 kesatuan, dan SMA sebanyak 5 kesatuan.

Ia berharap dari event ini, para anak-anak dapat menanamkan rasa kebanggaan dan kedisiplinan sejak dini, sehingga muncul generasi penerus yang diharapkan bangsa dan negara.

"Dengan Kejurkab ini semoga terpilih yang memang memiliki kualitas sehingga dapat mewakili di tingkat Provinsi bahkan bisa eksis di tingkat Nasional," harap Hendry yang juga menjabat sebagai Wakapolres Bangkalan ini.

Hasil Kejurkab Drumband Bangkalan, TK MNU Siti Al Khotijah menjadi Juara Umum untuk tingkat TK. Penampilan TK MNU Siti Al Khotijah dinilai yang terbaik dari segi Musik, Koreografi, General Efek, Colour Guard, Custom dan Major Rette. Kemudian Juara II Bhayangkari, Juara III TK Dharma wanita.

Sedangkan untuk tingkat SD Juara I adalah SD Pejagan I, Juara II SD Kamal I, dan Juara III SD Kraton IV.

Sementara untuk SMP juara I SMP Arosbaya, Juara II SMP Kokop, dan Juara III SMP Tanah Merah.

Sedangkan untuk tingkat SMA atau Umum, Juara I Cresindo DC, Juara II Yasundana, dan Juara III Ambira Victor.

Untuk juara tingkat I baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA, atau Umum mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 1 juta dan piala. Sedangkan untuk juara dua dan tiga mendapatkan piala saja.

Hendry meminta kepada generasi penerus agar kreatif dalam memainkan musik. "Bukan hanya sebagai tontonan, tetapi dapat meningkatkan daya kreativitas yang di mana muaranya dapat mengaharumkan bangsa dan negara," pesannya. (uzi/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...