Senin, 22 Juli 2019 07:30

Polres dan KPU Ngawi Ngopi Bersama Parpol dan Tim Pemenangan Pilpres

Jumat, 26 April 2019 13:19 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Zainal Abidin
Polres dan KPU Ngawi Ngopi Bersama Parpol dan Tim Pemenangan Pilpres

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Untuk menjaga tingkat keamanan pasca dilaksanakannya Pilres dan Pileg 2019, KPU Ngawi, Bawaslu dan Polres serta Kodim Ngawi menggelar pertemuan di rumah makan dalam kota Ngawi. Acara yang digelar pada hari Kamis (25/04) sekitar pukul 19.30 tersebut mengundang perwakilan dari parpol yang ada di Ngawi serta perwakilan dari tim pemenangan Pilpres.

Agenda yang dimotori oleh KPU bersama Polres Ngawi tersebut dalam rangka mendinginkan suasana setelah pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. Acara bertajuk Ngopi Bareng itu memang dilaksanakan menjelang pengumuman hasil penghitungan Pemilu untuk Kabupaten Ngawi.

Diharapkan dengan adanya duduk bersama tersebut dapat menjaga tingkat kerawanan keamanan nantinya usai dilakukan pengumuman penghitungan perolehan suara.

"Kita bersama Polres Ngawi dan peserta pemilu sengaja mengadakan ngopi bareng yang intinya merupakan aksi refleksi pada peserta Pemilu," jelas Syamsul Wathoni Ketua KPU Ngawi.

Dalam acara tersebut KPU Ngawi dan Bawaslu memberikan kesempatan pada para peserta Pemilu menyampaikan keluhan dan keraguan saat pelaksanaan pemilu beberapa waktu lalu. Diharapkan sebelum dilakukan pengumuman hasil penghitungan suara yang tentunya melalui rapat pleno terbuka para peserta dapat menerima hasil yang akan diumumkan.

Sedangkan dari AKBP MB. Pranatal Hutajulu Kapolres Ngawi usai acara pada awak media menjelaskan, dari pihaknya sangat mengapresiasi acara ngopi bareng bersama para peserta pemilu menjelang diumumkannya hasil akhir penghitungan suara Ngawi.

"Selama beberapa waktu lalu para peserta pemilu dan pendukungnya ikut berkompetisi dan yang pasti ada kenaikan tensi suhu politik. Keadaan ini tidak bisa berlarut-larut. Saat ini kita harus dapat mendinginkan kembali," terang Pranatal Hutajulu pada awak media.

Ia berharap kegiatan Ngopi Bareng kali ini bisa menetralisir dan mendinginkan suasana politik yang sempat memanas."Tingkat keamanan juga diharapkan dapat kembali normal serta tingkat kerukunan seperti sedia kala sebelum agenda pesta demokrasi digelar," tukasnya. (nal/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...