Polres dan KPU Ngawi Ngopi Bersama Parpol dan Tim Pemenangan Pilpres

Polres dan KPU Ngawi Ngopi Bersama Parpol dan Tim Pemenangan Pilpres

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Untuk menjaga tingkat keamanan pasca dilaksanakannya Pilres dan Pileg 2019, KPU Ngawi, Bawaslu dan Polres serta Kodim Ngawi menggelar pertemuan di rumah makan dalam kota Ngawi. Acara yang digelar pada hari Kamis (25/04) sekitar pukul 19.30 tersebut mengundang perwakilan dari parpol yang ada di Ngawi serta perwakilan dari tim pemenangan Pilpres.

Agenda yang dimotori oleh KPU bersama Polres Ngawi tersebut dalam rangka mendinginkan suasana setelah pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. Acara bertajuk Ngopi Bareng itu memang dilaksanakan menjelang pengumuman hasil penghitungan Pemilu untuk Kabupaten Ngawi.

Diharapkan dengan adanya duduk bersama tersebut dapat menjaga tingkat kerawanan keamanan nantinya usai dilakukan pengumuman penghitungan perolehan suara.

"Kita bersama Polres Ngawi dan peserta pemilu sengaja mengadakan ngopi bareng yang intinya merupakan aksi refleksi pada peserta Pemilu," jelas Syamsul Wathoni Ketua KPU Ngawi.

Dalam acara tersebut KPU Ngawi dan Bawaslu memberikan kesempatan pada para peserta Pemilu menyampaikan keluhan dan keraguan saat pelaksanaan pemilu beberapa waktu lalu. Diharapkan sebelum dilakukan pengumuman hasil penghitungan suara yang tentunya melalui rapat pleno terbuka para peserta dapat menerima hasil yang akan diumumkan.

Sedangkan dari AKBP MB. Pranatal Hutajulu Kapolres Ngawi usai acara pada awak media menjelaskan, dari pihaknya sangat mengapresiasi acara ngopi bareng bersama para peserta pemilu menjelang diumumkannya hasil akhir penghitungan suara Ngawi.

"Selama beberapa waktu lalu para peserta pemilu dan pendukungnya ikut berkompetisi dan yang pasti ada kenaikan tensi suhu politik. Keadaan ini tidak bisa berlarut-larut. Saat ini kita harus dapat mendinginkan kembali," terang Pranatal Hutajulu pada awak media.

Ia berharap kegiatan Ngopi Bareng kali ini bisa menetralisir dan mendinginkan suasana politik yang sempat memanas."Tingkat keamanan juga diharapkan dapat kembali normal serta tingkat kerukunan seperti sedia kala sebelum agenda pesta demokrasi digelar," tukasnya. (nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO