Senin, 23 September 2019 17:01

Disiapkan Gula dan Doorprize, Coblos Ulang Pilpres di Dahanrejo Gresik Dijaga Ketat

Rabu, 24 April 2019 11:13 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Disiapkan Gula dan Doorprize, Coblos Ulang Pilpres di Dahanrejo Gresik Dijaga Ketat
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat memimpin pengamanan PSU Capres di TPS 10 Desa Dahanrejo Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemungutan suara ulang (PSU) atau coblosan ulang Pilpres di TPS 10 Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, mendapatkan pengawalan ketat petugas Polres Gresik, Rabu (24/2).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro memimpin langsung pengamanan. Ia didampingi Wakapolres Kompol Dhyno Indra Setyadi, Ketua TKD Gresik Jokowi-Ma'ruf Gresik Mujid Riduan, dan Ketua KPU Gresik Ahmad Roni.

Kapolres menyatakan pihaknya menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan PSU di TPS 10. "Alhamdulillah, PSU berjalan aman dan kondusif," ujarnya.

Dari 265 daftar pemilih tetap (DPT), hingga pukul 09.30 WIB sudah 60 persen pemilih yang hadir. "Kami akan mengamankan hingga penghitungan hasil PSU tuntas," jelasnya.

Sementara Ahmad Roni menyatakan, PSU di TPS 10 Desa Dahanrejo terpaksa digelar lantaran adanya inprosedural saat pencoblosan 17 April lalu. Saat itu ada 7 warga dari luar Kabupaten Gresik yang memaksa mencoblos dengan hanya berbekal KTP.

"Sebetulnya petugas KPPS saat itu sudah menolak 7 pemilih tersebut. Namun mereka tetap memaksakan, sehingga sempat terjadi ketegangan. Karena tak ingin terjadi hal yang tak diinginkan, KPPS akhirnya bermusyawarah dan dengan terpaksa mengizinkan mencoblos," ungkapnya.

Usai coblosan itu, lanjut Roni, petugas KPPS juga menghitung hasil coblosan. Namun, hasilnya tak dikirim ke PPK karena adanya insiden tersebut.

Sedangkan untuk PSU kali ini, Roni sangat berharap tingkat kehadiran pemilih bisa mencapai 100 persen. Apalagi KPU memberikan gula 1 kg bagi pemilih usai mencoblos. "Kami juga siapkan dooprize dan hadiah hiburan seperti sepeda gunung, kompor gas, kipas angin, payung, jam dinding, dan hadiah menarik lain," pungkasnya. 

Sementara Mujid Riduan sangat mendukung pelaksanaan PSU Pilpres di TPS 10 Desa Dahanrejo. Ia berharap masyarakat menyikapi PSU tersebut dengan bijak. "Janegan mempersepsikan macam-macam. Apapun hasilnya, itu adalah pilihan rakyat yang harus dihargai," terang politikus PDIP ini. (hud/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Senin, 23 September 2019 13:14 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. Inna ‘ibaadii laysa laka ‘alayhim sulthaanun wakafaa birabbika wakiilaan“Sesungguhnya (terhadap) hamba-hamba-Ku, engkau (Iblis) tidaklah dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhanmu sebagai penjaga...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...