Minggu, 12 Juli 2020 00:32

Disiapkan Gula dan Doorprize, Coblos Ulang Pilpres di Dahanrejo Gresik Dijaga Ketat

Rabu, 24 April 2019 11:13 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Disiapkan Gula dan Doorprize, Coblos Ulang Pilpres di Dahanrejo Gresik Dijaga Ketat
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat memimpin pengamanan PSU Capres di TPS 10 Desa Dahanrejo Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemungutan suara ulang (PSU) atau coblosan ulang Pilpres di TPS 10 Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, mendapatkan pengawalan ketat petugas Polres Gresik, Rabu (24/2).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro memimpin langsung pengamanan. Ia didampingi Wakapolres Kompol Dhyno Indra Setyadi, Ketua TKD Gresik Jokowi-Ma'ruf Gresik Mujid Riduan, dan Ketua KPU Gresik Ahmad Roni.

Kapolres menyatakan pihaknya menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan PSU di TPS 10. "Alhamdulillah, PSU berjalan aman dan kondusif," ujarnya.

Dari 265 daftar pemilih tetap (DPT), hingga pukul 09.30 WIB sudah 60 persen pemilih yang hadir. "Kami akan mengamankan hingga penghitungan hasil PSU tuntas," jelasnya.

Sementara Ahmad Roni menyatakan, PSU di TPS 10 Desa Dahanrejo terpaksa digelar lantaran adanya inprosedural saat pencoblosan 17 April lalu. Saat itu ada 7 warga dari luar Kabupaten Gresik yang memaksa mencoblos dengan hanya berbekal KTP.

"Sebetulnya petugas KPPS saat itu sudah menolak 7 pemilih tersebut. Namun mereka tetap memaksakan, sehingga sempat terjadi ketegangan. Karena tak ingin terjadi hal yang tak diinginkan, KPPS akhirnya bermusyawarah dan dengan terpaksa mengizinkan mencoblos," ungkapnya.

Usai coblosan itu, lanjut Roni, petugas KPPS juga menghitung hasil coblosan. Namun, hasilnya tak dikirim ke PPK karena adanya insiden tersebut.

Sedangkan untuk PSU kali ini, Roni sangat berharap tingkat kehadiran pemilih bisa mencapai 100 persen. Apalagi KPU memberikan gula 1 kg bagi pemilih usai mencoblos. "Kami juga siapkan dooprize dan hadiah hiburan seperti sepeda gunung, kompor gas, kipas angin, payung, jam dinding, dan hadiah menarik lain," pungkasnya. 

Sementara Mujid Riduan sangat mendukung pelaksanaan PSU Pilpres di TPS 10 Desa Dahanrejo. Ia berharap masyarakat menyikapi PSU tersebut dengan bijak. "Janegan mempersepsikan macam-macam. Apapun hasilnya, itu adalah pilihan rakyat yang harus dihargai," terang politikus PDIP ini. (hud/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...