Kamis, 28 Mei 2020 08:12

Semen Indonesia ajak Mahasiswa Sumatera Barat Berbagi Inspirasi

Selasa, 23 April 2019 20:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Semen Indonesia ajak Mahasiswa Sumatera Barat Berbagi Inspirasi
Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso (kanan) menyerahkan bantuan renovasi laboratorium Tekhnik Sipil Universitas Bung Hatta Padang senilai Rp 1 miliar kepada Rektor Universitas Bung Hatta Azwar Ananda (kedua kiri).

PADANG, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara BUMN Goes To Campus (BGTC) sebagai rangkaian HUT Kementerian BUMN ke-21 di Universitas Bung Hatta Bypass Aia Pacah Padang, Sumatera Barat, Selasa (23/4). 

Kota Padang merupakan salah satu tuan rumah BUMN Goes to Campus dari delapan kota yang menggelar program serupa, yaitu Medan, Riau, Bengkulu, Palembang, Majalengka, Karawang, Tasikmalaya, dan Sukabumi. 

Kegiatan ini diikuti oleh 3.000 mahasiswa dari berbagai Universitas di Sumatera Barat yang dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir. 

Juga hadir Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Komisaris Semen Padang Prof. Werry Darta Taifur dan Khairul Jasmi, Direktur Utama Semen Padang Yosviandri, Direktur Operasional Semen Padang Firdaus beserta Direktur Keuangan Semen Padang Tri Hartono Rianto. 

Kegiatan BGTC di Kota Padang diawali rangkaian BUMN Got Talent, Vlog Competition, dan Future CEO Competition.

Selain itu, sebagai bagian dari program CSR, Semen Indonesia juga memberikan bantuan renovasi laboratorium Teknik Sipil senilai Rp 1 miliar serta beasiswa bagi 10 mahasiswa berprestasi senilai total Rp 100 juta. Bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung proses belajar dan kompetensi mahasiswa. 

Puncak acara BUMN Goes to Campus ini diisi dengan acara sharing session Bersama CEO BUMN, Millenials BUMN dan Young Entrepreneur Nasional Gita Gutawa. 

Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Adi Munandir mengatakan bahwa kegiatan BUMN Goes To Campus merupakan ajang berbagi inspirasi dan pengalaman bagi generasi millennials dengan para narasumber yang berkompeten di bidangnya.

"Melalui kegiatan ini, Semen Indonesia memberikan pemahaman mengenai kondisi perekonomian nasional dan peran strategis BUMN dalam pembangunan, serta bagaimana praktik dalam dunia kerja khususnya BUMN," katanya.

Menurut ia, generasi millennials merupakan penerus bangsa yang akan melanjutkan masa depan BUMN. Para mahasiswa merupakan bagian penting dari generasi penerus bangsa yang diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, bangsa yang adil, makmur serta sejahtera.

Lebih lanjut Adi Munandir menyatakan, dengan digelarnya kegiatan ini, Perusahaan BUMN dan perguruan tinggi senantiasa dapat melakukan kerja sama yang bersifat mutualisme. "Peran positif dari perusahaan kepada perguruan tinggi diharapkan dapat memberi dampak yang positif dalam pengembangan keilmuan bagi mahasiswa," terangnya.

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mengapresiasi kegiatan ini. Menurut ia, keberadaan Semen Padang yang merupakan bagian dari Semen Indonesia tidak hanya berdampak kepada penguatan SDM, lebih penting kepada ekonomi.

"Dampak Semen Padang ke ekonomi Sumbar sangat luar biasa," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...