TKD Malang Raya Klaim Jokowi Menang 73,19 Persen

TKD Malang Raya Klaim Jokowi Menang 73,19 Persen Ketua TKD Kota Malang H. Wanedi beserta perwakilan partai koalisi saat mengumumkan kemenangan Capres Cawapres nomor 01 di Resto Harissa, Klojen. foto: IWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Tim Kemenangan Daerah (TKD) Malang Raya mengklaim kemenangan Jokowi-Ma'ruf dengan raihan suara 73,19 persen. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di Resto Harissa Klojen, Senin (22/4) petang.

"Kemenangan Capres Jokowi dan Cawapres KH Ma'ruf Amin di Malang Raya meningkat perolehan suaranya sebesar 14 persen dibanding tahun 2014," tegas Ketua TKD Kota Malang H Wanedi.
Didampingi sejumlah petinggi partai koalisi, Wanedi mengungkapkan hasil tersebut berdasarkan bukti surat C1 dari saksi TPS.

Menurutnya, kemenangan Jokowi di Malang Raya tak lepas dari kampanye akbar yang dihelat di Gor Ken Arok beberapa waktu lalu. "Kehadiran Capres Jokowi saat di Gor Ken Arok secara tidak langsung memberikan kontribusi peningkatan suara di Malang Raya," ujarnya.

Wanedi kemudian merinci capaian suara di Malang Raya, yakni untuk Kota Malang sebesar 67,23 persen, Kota Batu 74,42 persen, dan Kabupaten Malang 77,91 persen. "Kendati belum final dan masih menunggu secara resmi dari KPU, kita tetap optimis menang," tandasnya.

Menurut Wanedi, kemenangan ini merupakan bukti bahwa mesin partai, organisasi partai, caleg, dan relawan telah bekerja all out memenangkan Jokowi-Ma'ruf. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO