​Bupati Kediri Peduli Pejuang Veteran

​Bupati Kediri Peduli Pejuang Veteran

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri senantiasa menghormati perjuangan Veteran dalam memerdekaan Republik Indonesia. Hari ini, Bupati Kediri memberikan perhatian dengan mengadakan silaturahmi dengan anggota se-Kabupaten Kediri bertempat di Pendopo Kabupaten Kediri. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Hadir pada acara tersebut Plt. Kepala Bakesbangpol Drs. Mujahid, M.M., Ketua Kabupaten Kediri Sumilan dan seluruh anggota veteran se-Kabupaten yang tergabung dalam (Legiun Veteran Republik Indonesia).

Legiun Veteran Republik Indonesia atau adalah organisasi yang menghimpun para veteran Republik Indonesia. Tercantum dalam Undang-Undang No. 15 Tahun 2012, bahwa negara perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif atas dasar sukarela dalam ikatan kesatuan bersenjata baik resmi maupun kelaskaran dalam memperjuangkan, membela, serta mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mereka yang tergabung aktif dalam penugasan di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Pertemuan ini sebenarnya sering dilaksanakan tiap tahun, yaitu pada 20 Mei bersamaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Tahun ini dimajukan hari ini karena 20 Mei nanti bertepatan dengan bulan puasa. Kegiatan yang diselenggarakan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi antar sesama veteran tetapi mempererat jalinan kekeluargaan antara pemerintah daerah dengan para anggota .

“Semangat juang dari para veteran dapat kita jadikan inspirasi dan motivasi untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan di segala bidang, serta meningkatkan kepedulian dan kesejahteraan para veteran sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan dan pengabdian mereka di masa lalu,” ucap Bupati.

Menurutnya, pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri tidak akan berhasil tanpa dukungan dan keikutsertaan seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali .

“Saya juga berharap, tidak hanya terjalin sinergitas antara program kerja dengan Pemerintah Kabupaten Kediri namun juga diharapkan adanya kontribusi pemikiran dalam rangka kemajuan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kediri,” tambah Bupati Haryanti.

Di lokasi yang sama Ketua Kabupaten Kediri, Sumilan juga menyampaikan, para veteran merupakan pejuang yang selalu berjuang hingga titik darah penghabisan. “Tak luput saat ini berperan dalam pembangunan negeri, kita akan selalu mendukung secara aktif kepada pemerintah dalam segala bidang khususnya di Kabupaten Kediri,” katanya saat diwawancarai Tim Kominfo.

“Dengan sisa veteran yang hanya 309 orang dan janda sekitar 610 orang di Kabupaten Kediri, kami sangat berterima kasih kepada Kabupaten Kediri khususnya Ibu Bupati Kediri dimana selalu memperhatikan kita veteran dalam segala aspek, mulai dari penghargaan maupun bantuan hibah yang diberikan kepada kami. Seperti halnya pembangunan kantor yang ada di Pare serta bantuan kesejahteraan,” imbuh Sumilan. 

Acara ini diakhiri dengan ramah tamah serta pembagian bingkisan kepada para yang hadir. (adv/kominfo/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO