​Tingkatkan Potensi Pendidik PAUD dan TK, IGTKI Jember Gelar Workshop

​Tingkatkan Potensi Pendidik PAUD dan TK, IGTKI Jember Gelar Workshop

JEMBER, BANGSAONLINE.com - IGTKI Jember menggelar workshop Peningkatan Mutu dan Kreativitas Pendidik PAUD yang diikuti ribuan guru se-Kabupaten Jember di aula salah satu hotel di Jember, Minggu (21/4).

Acara itu dihadiri Bupati Jember Faida. Ia memberikan apresiasinya dengan berjanji untuk memberikan dukungan lewat pemberian beasiswa. Selama ini segala bentuk peningkatan potensi lewat kemandirian guru, nantinya akan diganti dengan bantuan mahasiswa agar kualitas pendidik menjadi lebih baik.

"Selama ini memang guru TK dan PAUD ini banyak melakukan kemandirian untuk meningkatkan kompetensinya, meskipun sudah ada bantuan pemerintah berupa BOP (Bantuan Operasional Pendidikan) PAUD," kata bupati usai membuka kegiatan workshop.

Bupati pun mengakui semangat para guru ini dalam mengajar. Ini terlihat dari guru yang lulusan SMA hingga S2 mengajar PAUD. Pemerintah Kabupaten Jember pun telah mendukung untuk peningkatan kompetensi guru TK dan PAUD, yakni melalui beasiswa yang telah dinikmati kurang lebih 600 guru TK dan PAUD. 

Bupati pun menyanggupi untuk menganggarkan biaya Diklat calon kepala sekolah PAUD di Jember. Untuk ini akan dilakukan seleksi supaya pesertanya benar-benar memenuhi syarat kompetensi. Selain itu akan mengupayakan untuk "in house training di Jember" bagi Guru TK dan PAUD sehingga tidak perlu keluar kota, tidak meninggalkan keluarga dan PAUD-nya.

Sementara itu, Ketua IGTKI Jember Endang Suprihatin menyampaikan, dengan adanya apresiasi dari Bupati Jember Faida, diharapkan dapat memberi semangat yang lebih baik lagi. "Segala bentuk lomba dan apresiasi, dilakukan IGTKI untuk menjadi lebih baik," kata Endang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO