Senin, 19 Agustus 2019 13:37

PKB Diprediksi Jadi Pemenang Pileg di Trenggalek 2019

Minggu, 21 April 2019 16:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
PKB Diprediksi Jadi Pemenang Pileg di Trenggalek 2019
Ketua LPP DPC PKB Trenggalek Murkam S.T di kantor DPC PKB Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - PKB mengklaim menjadi pemenang Pemilu di Kabupaten Trenggalek. Hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi sementara yang dilakukan oleh LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPC PKB Kabupaten Trenggalek.

Murkam S.T, Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Trenggalek mengatakan, dari hasil rekapitulasi sementara yang dilakukan oleh LPP DPC PKB Trenggalek, menyebutkan bahwa perolehan suara partai yang didirikan Gus Dur itu mengalami peningkatan dibanding Pileg tahun 2014 yang lalu.

"Alhamdullilah untuk suara PKB Trenggalek ini ada peningkatan yang cukup bagus. Pemilu 2014 PKB Trenggalek mendapatkan 83.863, sementara untuk pemilu 2019 ini, terhitung 92.932," terangnya di kantor DPC PKB Trenggalek, Minggu (21/4)

Menurut Murkam, hasil rekapitulasi sementara ini didasarkan dari data C1 yang masuk ke LPP DPC PKB Kabupaten Trenggalek yang angkanya telah mencapai 99 persen. Meski berdasarkan rekapitulasi sementara perolehan suara PKB lebih unggul dibanding partai lainnya, namun dirinya tetap akan menunggu hasil keputusan dari KPU Trenggalek nantinya.

Murkam juga menerangkan dengan adanya peningkatan suara PKB di tahun ini tentunya akan berdampak pada kenaikan jumlah kursi di DPRD Trenggalek. Di mana pada Pileg tahun 2014 yang lalu jumlah kursi PKB di DPRD Trenggalek saat itu 9 kursi, sementara untuk tahun 2019 ini pihaknya memastikan akan mendapatkan 11 kursi.

Murkam lantas menerangkan bahwa perolehan 11 kursi tersebut didasarkan pada perolehan suara Pileg di masing-masing Dapil (Daerah Pemilihan). Untuk Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Pogalan, dan Durenan, PKB mendapat 3 kursi.

Sementara Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Gandusari, Kampak, dan Watulimo, PKB mendapatkan 3 kursi. Selanjutnya untuk Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Dongko, Panggul dan Munjungan, PKB mendapatkan 2 kursi. Dan yang terakhir Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Karangan, Tugu, Suruh dan Pule, PKB mendapatkan 3 kursi.

PKB Trenggalek sendiri di tahun 2014 yang lalu tercatat sebagai pemenang dalam pilihan legislatif di Kabupaten Trenggalek. Apabila di tahun 2019 ini dinyatakan sebagai pemenang Pileg oleh KPU maka dua kali gelar kemenangan Pileg itu diraih PKB secara berturut-turut.

Atas kepercayaan tersebut DPC PKB melalui Ketua LPP Murkam S.T menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh masyarakat Trenggalek atas partisipasinya dan kepercayaannya pada PKB.

"Kami mengucapkan terima kasih pada masyarakat Trenggalek, terutama yang telah memberikan partisipasi dan memberikan kepercayaan kepada PKB. Kepercayaan ini merupakan amanah bagi kami untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat," pungkasnya. (man/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...