PKB Diprediksi Jadi Pemenang Pileg di Trenggalek 2019

PKB Diprediksi Jadi Pemenang Pileg di Trenggalek 2019 Ketua LPP DPC PKB Trenggalek Murkam S.T di kantor DPC PKB Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - PKB mengklaim menjadi pemenang Pemilu di Kabupaten Trenggalek. Hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi sementara yang dilakukan oleh LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPC PKB Kabupaten Trenggalek.

Murkam S.T, Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Trenggalek mengatakan, dari hasil rekapitulasi sementara yang dilakukan oleh LPP DPC PKB Trenggalek, menyebutkan bahwa perolehan suara partai yang didirikan Gus Dur itu mengalami peningkatan dibanding Pileg tahun 2014 yang lalu.

"Alhamdullilah untuk suara PKB Trenggalek ini ada peningkatan yang cukup bagus. Pemilu 2014 PKB Trenggalek mendapatkan 83.863, sementara untuk pemilu 2019 ini, terhitung 92.932," terangnya di kantor DPC PKB Trenggalek, Minggu (21/4)

Menurut Murkam, hasil rekapitulasi sementara ini didasarkan dari data C1 yang masuk ke LPP DPC PKB Kabupaten Trenggalek yang angkanya telah mencapai 99 persen. Meski berdasarkan rekapitulasi sementara perolehan suara PKB lebih unggul dibanding partai lainnya, namun dirinya tetap akan menunggu hasil keputusan dari KPU Trenggalek nantinya.

Murkam juga menerangkan dengan adanya peningkatan suara PKB di tahun ini tentunya akan berdampak pada kenaikan jumlah kursi di DPRD Trenggalek. Di mana pada Pileg tahun 2014 yang lalu jumlah kursi PKB di DPRD Trenggalek saat itu 9 kursi, sementara untuk tahun 2019 ini pihaknya memastikan akan mendapatkan 11 kursi.

Murkam lantas menerangkan bahwa perolehan 11 kursi tersebut didasarkan pada perolehan suara Pileg di masing-masing Dapil (Daerah Pemilihan). Untuk Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Pogalan, dan Durenan, PKB mendapat 3 kursi.

Sementara Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Gandusari, Kampak, dan Watulimo, PKB mendapatkan 3 kursi. Selanjutnya untuk Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Dongko, Panggul dan Munjungan, PKB mendapatkan 2 kursi. Dan yang terakhir Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Karangan, Tugu, Suruh dan Pule, PKB mendapatkan 3 kursi.

PKB Trenggalek sendiri di tahun 2014 yang lalu tercatat sebagai pemenang dalam pilihan legislatif di Kabupaten Trenggalek. Apabila di tahun 2019 ini dinyatakan sebagai pemenang Pileg oleh KPU maka dua kali gelar kemenangan Pileg itu diraih PKB secara berturut-turut.

Atas kepercayaan tersebut DPC PKB melalui Ketua LPP Murkam S.T menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh masyarakat Trenggalek atas partisipasinya dan kepercayaannya pada PKB.

"Kami mengucapkan terima kasih pada masyarakat Trenggalek, terutama yang telah memberikan partisipasi dan memberikan kepercayaan kepada PKB. Kepercayaan ini merupakan amanah bagi kami untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat," pungkasnya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO