Stres Ada Selisih Suara, Ketua KPPS di Malang Coba Bunuh Diri Tusuk Perut Sendiri

Stres Ada Selisih Suara, Ketua KPPS di Malang Coba Bunuh Diri Tusuk Perut Sendiri Ilustrasi

MALANG, BANGSAONLINE.com - Subali (42), Ketua KPPS TPS 07 di Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang nekat melakukan percobaan bunuh diri di kamar rumahnya sendiri, Sabtu (20/04) pagi. Beruntung, saat kejadian ada tetangga yang kebetulan berkunjung ke rumah korban mengetahui peristiwa itu.

Diduga aksi nekatnya dengan menusukkan senjata tajam berkali-kali ke perut itu akibat ia mengalami kelelahan dan stres akibat beban kerja yang terlalu tinggi.

Hal ini dibenarkan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri. "Berdasarkan laporan dari anggota di lapangan, korban merasa lelah dan ada unsur stres. Sebab, saat penghitungan suara di TPS ada selisih perolehan suara di DPD dan DPRD Kota. Selisih itu antara dua sampai empat suara ketika dilakukan rekapitulasi penghitungan suara di TPS. Rasa gelisah dan tak bisa tidur selama tiga hari turut mempengaruhinya," katanya.

Pengakuan serupa disampaikan oleh istri Subali, yakni Talwia. Menurut Talwia, sebagaimana diungkapkan Kapolres, Subali dalam tiga atau empat hari kemarin merasa gelisah dan stres. "Tidak bisa tidur selama tiga atau empat hari. Saat ini korban sudah dirawat di RS Panti Nirmala. Semoga korban lekas sembuh," harap Kapolres.

Berdasarkan penuturan Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi, korban memang mengoleksi sejumlah senjata tajam jenis golok. Salah satu sajam itulah yang digunakan untuk melukai dirinya sendiri.

Sementara itu, saat ini tahapan Pemilu sudah mencapai rekapitulasi di tingkat PPK Kecamatan. Untuk pengamanan, disiagakan 10 sampai 20 personel Polri dibantu personel TNI, Satpol PP, serta Satlinmas. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO