Rayakan Hari Jadi, AMSI Jatim Gelar Kontes Jurnalistik dan Seminar Anti Hoax

Rayakan Hari Jadi, AMSI Jatim Gelar Kontes Jurnalistik dan Seminar Anti Hoax

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Merayakan hari jadinya yang kedua, Asosiasi Media Siber Indonesia () Wilayah Jawa Timur akan menggelar rangkaian kegiatan di sepanjang 18 April hingga 18 Mei 2019. Penyelenggaraan event ini sekaligus mempertegas gagasan 'Media Siber untuk Semua'.

Disebutkan Arief Rahman, Ketua Jawa Timur, gagasan inilah yang menyertai semangat perjalanan yang berdiri pada 18 April 2017. Di luar tekad awalnya untuk menjadikan di Indonesia kian profesional, dipercaya, independen, dan membawa kesejahteraan bagi anggotanya. 

"Dalam peringatan ini kami ingin melibatkan banyak pihak, khususnya pegiat pers kampus online dan kartunis Indonesia, dengan menggelar berbagai lomba," jelas Pemimpin umum Lensaindonesia.com ini.

Lomba yang dimaksud masing-masing adalah Kontes Karya Jurnalistik Pers Kampus Online dan Kontes Kartun Anti Hoax.

Dua kontes ini akan dimulai hari ini (18/4/2019), sekaligus menandai peringatan dua tahun , dan berakhir pada 18 Mei 2019. Untuk Kontes Karya Jurnalistik Pers Kampus Online, Jatim menyiapkan hadiah untuk tiga pemenang, masing-masing hosting dan domain, baik registrasi maupun perpanjangan, untuk penggunaan selama tiga tahun. Sementara Kontes Kartun Anti Hoax berhadiah jutaan rupiah. 

"Penyerahan hadiah akan diadakan pada puncak peringatan HUT dalam Seminar Nasional ‘Media Siber: Good Journalism vs Hoax’," kata Arief.

Seminar akan menghadirkan Lucky Dwi Eko Lokononto (Pimpinan Redaksi beritajatim.com), Sapto Anggoro (Pemimpin Redaksi tirto.id), dan Masitoh Indriani, LLM, Dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga.

Masitoh Indriani juga dikenal sebagai Peneliti Human Rights Law Studies (HRLS), akademisi untuk kebebasan ekspresi, dan sekaligus spesialis cyber law and freedom of expression. Puncak acara ini akan diadakan di Kampi Hotel Surabaya, Jalan Taman Apsari, Surabaya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO