Kapolres Malang Kota Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pam TPS

Kapolres Malang Kota Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pam TPS Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri didampingi Dandim 0833 Kota Malang Lektol Inf Tommy Anderson dan Wali Kota Malang Sutiaji, saat mengecek kesiapan pasukan dalam Pam TPS di Kota Malang, Selasa (16/4). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri memimpin apel pagi pergeseran personel dalam rangka PAM TPS di Kota Malang, Selasa (16/04). Apel yang bertempat di Alun-Alun Merdeka ini diikuti sebanyak 429 personil Polri.

Dalam arahannya, Asfuri menegaskan akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu atau mengacaukan pesta demokrasi. "Kami menginstruksikan kepada setiap personil Polri yang dibantu Satlinmas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap gelagat mencurigakan atau potensi kericuhan maupun intimidasi," kata Kapolres.

Adapun dalam pengamanan Pemilu kali ini, Asfuri menyampaikan bahwa pihaknya menempatkan 1 personil Polri dibantu 6 sampai 12 Linmas dalam tiap 5 atau 6 TPS. "Pengamanan secara umum, Polri dibantu TNI sejumlah 2 SSK atau 200 personil yang terbagi lima regu dan disiagakan penuh (standby) memback-up di lima kecamatan," terangnya.

Sementara untuk mengantisipasi kecurangan pemilu berupa serangan fajar, Asfuri mengaku telah menyiagakan 10 personil yang bekerja sama dengan Bawaslu Kota Malang.
Turut hadir dalam apel itu, Dandim 0833 Kota Malang Lektol Inf Tommy Anderson dan Wali Kota Malang Sutiaji. (iwa/ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO